Kondisi Makam Nike Ardilla Terkini, Benarkah Disebut Terbengkalai?

Kondisi Makam Nike Ardilla Terkini, Benarkah Disebut Terbengkalai?

Sudah hampir 27 tahun Nike Ardilla meninggal dunia. Nike Ardilla dimakamkan di kawasan Ciamis, Jawa Barat. Makam Nike Ardilla  pada momen-momen tertentu sering dikunjungi banyak penggemar yang tergabung dalam Nike Ardilla Fans Club atau NAFC.

Makam Nike tepat bersebelahan dengan ayahandanya yang bernama Raden Edy Kusnadi bin Raden Natabrata. Jika beberapa waktu lalu ada pemberitaan tentang makam Nike tak terawatt atau terbengkalai, sepertinya kabar itu tidak benar karena makam Nike sangat terawatt dan rapi.

Jika memang ada beberapa bagian yang terbengkalai mungkin hanya di area Mushola yang berada di dekat makam. Lingkungan di sekitar Mushola memang terkesan tidak terawat dan terbengkalai karena ada rumput dan dedaunan kering seperti jarang dibersihkan. Namun sekarang kondisinya sudah sangat rapi.

Makam Nike Ardilla (IDN Times Jabar)

Mushola tersebut dibangun dari sumbangan produser musik dari label rekaman Musik Plus Records. Mushola tersebut mulai dibangun pada 1996 atau setahun setelah Nike Ardilla wafat akibat kecelakaan mobil di Bandung, Jawa Barat.

Dilansir dari YouTube FHR21 Entertainment, meskipun bagian luar Mushola sempat tidak begitu bersih, bukan berarti bagian dalam Mushola tidak terawat. Buktinya dalam Mushola sangat bersih dan beberapa bagiannya sudah dicat dengan rapi. 

Selain ada Mushola, makam Nike juga sempat dibangun penginapan sederhana. Bangunan itu dibuat untuk tempat tinggal atau menginap para NAFC yang datang saat berziarah ke makam Nike. Sebab banyak NAFC yang berasal dari luar Jawa Barat  datang, sehingga penginapan itu sangat membantu penggemar yang tak perlu mencari penginapan lagi. Tapi bangunan penginapan tak lagi dipakai sekarang.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"