Jadi Anak Pendeta, Begini Kisah Artis yang Putuskan Mualaf Meski Harus Dijauhi Keluarga

Jadi Anak Pendeta, Begini Kisah Artis yang Putuskan Mualaf Meski Harus Dijauhi Keluarga

Sebelum artis-artis ini menjadi mualaf,  mereka dibesarkan dalam keluarga yang tentu berbeda keyakinan. Apalagi dari mereka ada yang memiliki orangtua yang menjadi pendeta  atau pemuka agama Kristen Protestan. Keputusan mereka menjadi mualaf tentu disesali para keluarga besar. Siapa saja para artis tersebut?

1. Astrid Kuya

Astrid Kuya merupakan istri dari Uya Kuya. Seperti diketahui sebelum menikah dengan Uya, Astrid memang menganut agama Kristen Protestan. Bahkan orangtua yakni ayahnya ternyata sebagai pendeta. Astrid pun ketika mulai mempelajari agama Islam sempat diam-diam.

Meskipun menutupi dari orangtua namun akhirnya ayah dan ibunya pun mulai merasakan keanehan dalam diri Astrid. Astrid pun ketahuan ketika menyimpan mukena di bawah tempat tidurnya. Padahal menurutnya tempat itu dirasa sudah sangat aman.

Konflik Astrid dan orangtuanya pun terjadi. Hubungan mereka menjadi tidak harmonis pasca kejadian orangtuanya melemar sajadah di dalam kamar Astrid.  Meski demikian Astrid tetap putuskan jadi seorang mualaf dan menikah dengan Uya. Kini Astrid semakin religius dengan mengenakan hijab.

Astrid Kuya Putuskan Mualaf Meski Jadi Anak Pendeta (MataMata)

2. Angel Lelga

Angel Lelga adalah artis keturunan Tionghoa. Angel pun lahir dan dibesarkan dalam keluarga yang menganut agama Kristen Protestan. Bahkan salah satu keluarganya ada yang menjadi pendeta. Siapa sangka Angel pun berubah haluan dan memutuskan pindah agama saat usianya masih 19 tahun.

Keluarga besar Angel pun geger dan memusuhinya selama 10 tahun. Bahkan gara-gara kejadian itu, Angel tak bertemu dengan ibu kandungnya selama 15 tahun. Apalagi kejadian itu berkaitan dengan kabar pernikahan siri Angel dengan Rhoma Irama.

Namun untungnya hubungan Angel dan keluarga besarnya, khususnya sang ibu mulai mencair. Angel dan ibunya sering bertemu. Misalnya ketika keluarga rayakan Natal, Angel datang bersilaturahmi, begitupun ketika Angel merayakan Lebaran, keluarga dan ibunya datang ke rumah Angel.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"