Gaji Mikha Tambayong Jadi Staf Ahli Menpora, Gedean Mana Sama Artis?

Gaji Mikha Tambayong Jadi Staf Ahli Menpora, Gedean Mana Sama Artis?

Seorang warganet di akun Instagram Mikha Tambayong bertanya soal gaji Mikha Tambayong jadi staf ahli Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga). Sebab pemain film ini belum lama diangkat oleh Menpora Dito Ariotedjo sebagai staf ahli atau tenaga ahli di Menpora. Lalu berapa kira-kira gaji yang didapatkan Mikha Tambayong?

Terkait besaran gaji staf ahli di kementerian sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 15 Tahun 2019. Sebagai staf ahli Menpora setara dengan PNS Golongan IV e/d berkisar Rp 3.447.200 – Rp 5.901.200 untuk tiap bulannya.

Tidak hanya mendapatkan gaji, sebab Mikha Tambayong juga kantongi pemasukan dalam bentuk Tukin atau Tunjangan Kinerja yang jumlahnya sudah diatur dalam Perpres Nomor 14 Tahun 2019 dengan nominal sekitar Rp 17.413.000. 

Jadi jika digabungkan dengan gaji yang didapatkan Mikha Tambayong maka istri Deva Mahenra ini mendapatkan pendapatan sekitar 20.860.00 atau Rp 20,8 juta hingga Rp 23.314.200 atau Rp 23,3 juta. Gaji tersebut diprediksi masih kalah dengan penghasilan Mikha Tambayong sebagai artis, semisal membintangi sebuah film. Namun Mikha Tambayong rasanya tidak melihat soal gaji karena banyak hal kebaikan yang bisa dilakukannya.

Gaji Mikha Tambayong Jadi Staf Ahli Menpora (Suara.com)

Setelah mengetahui gaji Mikha Tambayong jadi staf ahli Menpora, terungkap bahwa Mikha Tambayong baru menjalani tugasnya mulai bulan Mei 2023. Sebagai staf ahli Mikha Tambayong memiliki tugas untuk memberikan rekomendasi terhadap isu strategis kepada Menpora sesuai keahliannya.

Tentu ada alasan tersendiri kenapa Menpora menunjuk Mikha Tambayong menjadi staf ahlinya. Memang Dito Ariotedjo setelah menjadi Menpora ingin mengajak banyak anak-anak muda di Indonesia untuk berkolaborasi bersama dalam kementerian yang dipimpinnya. Diharapkan dengan hadirnya anak muda seperti Mikha Tambayong bisa mendatangkan kebaikan dan program kepemudaan dan olahraga bisa tercapai dengan baik.

Mikha Tambayong pertama kali diperkenalkan kepada publik ketika pelepasan timnas baseball putri Indonesia yang akan berlaga di turnamen internasional. Mikha Tambayong sebagai artis dan influencer dengan banyak pengikut anak muda pasti akan menyebarkan program Kemenpora ke banyak orang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"