Erina Gudono Tampil Begitu Cantik Saat Jelang Prosesi Siraman

Erina Gudono Tampil Begitu Cantik Saat Jelang Prosesi Siraman

Menjelang hari pernikahan Kaesang dan Erina Gudono, kini mereka tengah melangsungkan prosesi siraman di kediaman calon mempelai wanita di Yogyakarta, Jumat (9/12/2022).

 

Di momen tersebut, tampak Erina mengenakan kebaya Intan Avantie. Prosesinya dimulai pada pukul 09.00 dengan upacara majang tarub serta pemasangan bleketepe oleh ibu dan kakak adik Erina di gapura depan rumah.

 

Bleketepe sendiri merupakan daun pohon kelapa merupakan simbol penyucian diri dengan harapan baik tamu untuk keluarga yang memiliki hajatan.

 

Penampilan Erina Gudono yang cantik saat prosesi siraman (instagram)

 

Setelah itu masuklah pada acara cethik genidan adang sepisan yang cuma dilakukan ketika orangtua mantu untuk pertama kali. Dari empat bersaudara, Erina yang merupakan anak pertama dari Mohammad Gudono (alm.) dan Sofiatun Gudono yang menikah.

 

Ritual ini termasuk mencuci beras, menyalakan api, menanak nasi yang menggambarkan sebagai simbol kebersamaan dan memikul tanggung jawab. Prosesi ini pun dilanjutkan oleh keluarga meracik ari dari tujuh sumber untuk siraman.

 

Setelah meracik, keluarga akan memasuki rumah untuk memajang pasarean di kamar Erina. Turut terlibat dalam prosesi ini Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas (istri Sri Sultan Hamengkubuwana X, Gusti Putri Pakualam, dan Siti Faridah (istri Mensesneg Pratikno).



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"