Dorce Gamalama Murka! Sentil Para Ustaz yang Ikut Campur Tentang Wasiat Saat Meninggal Nanti

Dorce Gamalama Murka! Sentil Para Ustaz yang Ikut Campur Tentang Wasiat Saat Meninggal Nanti

Dorce Gamalama  memiliki wasiat kepada anak-anaknya saat meninggal nanti ingin dimandikan secara perempuan. Dorce adalah artis yang mengubah kelamin dari laki-laki menjadi perempuan. Para ustaz dan pemuka agama Islam angkat suara dan menganggap permintaan Dorce adalah salah.

Dorce pun memberikan tanggapannya. Melalui video yang dilansir dari MAKNEWSINFO. Artis yang sedang berjuang sembuh dari sakit diabetes ini mengutarakan pesan kepada para ustaz yang selama ini mengomentari soal wasiatnya.

“Kepada kiai ustaz yang menerangkan keadaan mati saya, siapa yang memandikan saya, siapa yang akan mengubur saya, biarkan keluarga saya yang akan mengurusnya,” kata Dorce sembari duduk di atas kursi roda.

Dorce Gamalama Sentil Para Ustaz yang Ikut Campur Tentang Wasiat Saat Meninggal Nanti (iNews)

Termasuk berapa lapis kain kafan yang akan digunakan saat ia meninggal nanti. “Siapa saja boleh mengurus jenazah saya, mau laki-laki atau perempuan boleh, siapa saja boleh,” tegasnya.

Dorce berhara para ustaz yang terkenal sebaiknya memberikan komentar yang baik. “Harusnya anda para kiai dan ustaz juga memberikan imbauan kepada siapapun karena saya manusia mempunyai tanggung jawab,” ujar Dorce.

Sementara itu Ketua MUI Cholil Nafis menyebutkan bahwa jenazah transgender seperti Dorce harus diurus jenazahnya seperti kelamin awalnya, yakni laki-laki untuk Dorce. “Mengubah kelamin itu tidak diakui dalam Islam sehingga hukumnya tetapm seperti jenis kelamin pertama,” tutur Cholil dilansir dari Detikcom.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"