Kisah Ustaz Derry Sulaiman, Perjuangan Berat di Awal-awal Sebagai Penceramah

Kisah Ustaz Derry Sulaiman, Perjuangan Berat di Awal-awal Sebagai Penceramah

Ustaz Derry Sulaiman dulunya seorang musisi band rock, gitaris Betrayer. Namun Derry akhirnya bertobat dan hijrah menjadi seorang ustaz. Sebagai mantan anak band butuh perjuangan berat saat memulai pilihan hidup jadi penceramah.

Banyak orang yang memandang dirinya negatif sebagai ustaz. Penampilannya dianggap menyeramkan padahal dia sudah memakai sorban dan baju gamis. “Diludahin pernah muka aku, jijik orang lihatnya dikira teroris,” ujar Ustaz Derry saat berbincang di kanal YouTube Maia Al El Dul TV.

Derry menyadari saat itu kondisi Indonesia di awal tahun 2000 diliputi rasa ketakutan karena banyak oknum-oknum mengaku beragama Islam yang melakukan aksi teroris seperti yang terjadi di Bali dengan adanya peristiwa Bom Bali I dan II.

Ustaz Derry Sulaiman (ERA.ID)

Bahkan ada salah satu momen yang tak terlupakan ketika rumahnya didatangi orang karena dicurigai sebagai teroris. Penampilan Derry memakai baju gamis dan sorban dianggap mirip teroris. “Ini siapa pakai sorban dan pakai gamis serta jenggot,” ujar Derry mengenang masa-masa sulitnya.

"itu rumah digeledah orang, didobrak, anak istri pada ketakutan, dicurigai kita teroris, dulu orang kan belum terlalu kenal. Ini siapa sih di Bali pakai sorban pakai gamis, jenggot," tutur Ustadz Derry.

Walaupun dipandang sebelah mata, namun Derry tetap berkomitmen menjadi ustaz dan mengajar orang untuk berbuat baik menjalani ajaran Islam. Derry beripikir zaman dulu para Nabi juga ditolak oleh banyak orang namun tetap mengajarkan tentang agama Islam.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"