Dinikahi Pesepak Bola, Lihat Lagi Saat Suami Amanda Gonzales Mualaf

Dinikahi Pesepak Bola, Lihat Lagi Saat Suami Amanda Gonzales Mualaf

Pesepak bola Christian Rontini resmi menjadi suami Amanda Gonzales. Rontini menikahi putri Christian Gonzales pada Sabtu, 28 Oktober 2023. Sebelum menikah diketahui Rontini memutuskan memeluk agama Islam atau menjadi mualaf.

Rontini resmi menjadi mualaf pada awal September 2023 lalu. Saat mengucap dua kalimat syahadat tersebut, Rontini juga didampingi oleh Amanda yang saat itu masih menjadi calon istri. Juga ada ayah Amanda. 

Saat menjalani proses mualaf, Rontini memakai baju gamis putih dan peci warna putih. Rontini menjadi mualaf di Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang, Banten. Pemain klub Persita Tangerang ini mengunggah momen penting dalam hidupnya itu di Instagram @christian_rontini18. “Ash-hadu an la ilaha illa Allah, Wa ash-hadu anna Muhammadan Rasulu-Allah,” tulis Rontini yang dulunya beragama Kristen Protestan. 

Suami Amanda Gonzales Mualaf (Instagram @christian_rontini18)

Kala itu suami Amanda Gonzales mengucapkan terima kasih kepada orang yang sudah menyaksikan langsung prosesi mualaf. Ia berjanji akan menjalani ibadah sebagai seorang muslim dengan baik. Selain Amanda yang datang langsung di masjid, beberapa pemain Persita Tangerang yang turut hadir menyaksikan proses mualaf.

Mereka adalah Jack Brown, Rendy Oscario, dan Javlon Guseynov. Kabarnya keputusan Rontini masuk Islam tidak terlepas dari pengaruh Guseynov yang lebih dulu masuk Islam dibanding Rontini. Banyak warganet yang langsung mengirimkan komentar positif setelah Rontini jadi mualaf. “Dia mendapatkan ketenangan dan ke indahan di tangerang,” kata seorang warganet. “Masyaallahh, ketika berkarir di liga indo dapet hidayah,” tambah warganet lain.

Rontini lahir di Italia 24 tahun lalu. Ia memulai karier dari klub-klub Italia seerti Verbania, Sangiovannese 1927, hingga memutuskan berkarier di di Filipina bermain di klub ADT. Saat bermain di ADT ia memutuskan pindah warga negara Filipina. Kemudian ia sempat pindah ke Penang dan Kelantan bermain di Malaysia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"