Deretan Ustaz yang Terkena Kasus Hukum, Padahal Dikenal Alim dan Banyak Simpatisan

Deretan Ustaz yang Terkena Kasus Hukum, Padahal Dikenal Alim dan Banyak Simpatisan

Ustaz  memiliki kebiasaan melakukan dakwah dan menyebarkan kebaikan agama Islam. Namun beberapa ustaz malah pernah dan sedang terjerat kasus hukum setelah dilaporkan beberapa pihak ke Polisi karena dugaan pelanggaran yang para ustaz ini lakukan.

Kasus-kasus yang membelit ustaz-ustaz ini beragam dari pidana hingga perdata. Lantas setelah tersandung masalah hukum apakah simpatisan ustaz akan meninggalkan mereka? Atau malah semakin bertambah karena ingin memberikan dukungan dan berdoa agar masalah hukum cepat selesai. Berikut beberapa ustaz yang tersandung masalah hukum.

1. Yusuf Mansur

Ustaz Yusuf Mansur atau akrab disapa YM saat ini sedang menghadapi masalah hukum perdata. Banyak orang mengajukan gugatan kepada YM dalam kasus penipuan investasi atau patungan usaha, mulai dari membuat apartemen di Tangerang hingga condotel di Yogyakarta. Proses sidang perdana dimulai pada Kamis (6/1) di Pengadilan Negeri Tangerang.

Ustaz Yusuf Mansur Terkena Kasus Hukum (Suara.com)

2. Abdul Somad

Organisasi masyarakat Horas Bangso Batak melaporkan Ustaz Abdul Somad atau UAS ke Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu. UAS diduga melakukan penghinaan kepada lambang umat kristiani yakni salib dalam sebuah sesi tanya jawab ceramah yang viral di sosial media. Diduga apa pernyataan yang diucapkan UAS membuat pelapor alami kerugian.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"