Deretan Kasus Besar yang Ditangani Otto Hasibuan, Calon Mertua Jessica Mila

Deretan Kasus Besar yang Ditangani Otto Hasibuan, Calon Mertua Jessica Mila

Selangkah lagi artis cantik Jessica Mila  menikah dengan putra pengacara Otto Hasibuan , Yakup Hasibuan. Momen Yakup melamar Mila di Bali beberapa waktu lalu berlangsung dengan romantis. Sejak Mila pacaran dengan Yakup, Otto pun sudah kenal baik dan dekat dengan calon menantunya tersebut.

Sebagai seorang pengacara terkenal di Indonesia, Otto yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia atau Peradi, sudah banyak kasus besar yang ditangani oleh Otto. Berikut daftar kasus-kasus dimana Otto mendampingi klien untuk jalani proses hukum.

1.    Kasus Kopi Sianida

Otto menjadi pengacara Jessica Kumala Wongso yang terbukti telah membunuh Mirna Salihin lewat kasus kopi sianida. Dalam persidangan sebagai kuasa hukum, Otto mencoba memberikan bantuan hukum. Banyak yang berharap Jessica dijatuhi hukuman yang berat. Namun akhirnya setelah 32 kali persidangan, hakim memvonis Jessica dengan penjara selama 20 tahun.

Deretan Kasus Besar yang Ditangani Pengacara Otto Hasibuan, Calon Mertua Jessica Mila (Kompas.com)

2.    Kasus Setya Novanto

Mantan Ketua DPR RI Setya Novanto pernah tersandung kasus hukum yakni korupsi dalam mega proyek E-KTP yang merugikan negara. Novanto menunjuk Otto sebagai kuasa hukumnya untuk mendampingi proses hukum. Persidangan berlangsung di pengadilan Tipikor. Novanto pun divonis penjara selama 15 tahun penjara dan denda Rp 500 juta subside tiga bulan kurungan penjara atas kesalahan yang dilakukannya.

3.    Kasus Djoko Tjandra

Jika dua kasus sebelumnya Otto jadi kuasa hukum, kali ini pengacara berdarah Batak ini melayangkan gugatan perdata kepada Djoko Tjandra, mantan kliennya. Otto mengaku tidak mendapatkan bayaran dari Djoko selama mendampingi dalam kasus hukum. Malah ia terdepak dari tim penasehat hukum Djoko.

Tak terima, Otto menggugat mantan kliennya karena dianggap mengingkari perjanjian. Otto merasa berhak mendapatkan fee atau bayaran selama jadi kuasa hukum Djoko dengan bayaran sekitar 2,5 juta dollar. Hakim pun memenangkan pihak Otto dan meminta Djoko untuk membayar kewajibannya kepada Otto.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"