Deretan Artis Nikah Beda Agama, Tapi Ujungnya Malah Bercerai

Deretan Artis Nikah Beda Agama, Tapi Ujungnya Malah Bercerai

Beberapa artis putuskan nikah beda agama. Kabar artis menikah beda agama tentu jadi perbincangan publik terkait alasan pernikahan itu tetap digelar. Meski saling cinta memang akhirnya pernikahan beda agama itu dilangsungkan. Namun sayang rumah tangga tak bertahan lama karena banyak yang memutuskan untuk bercerai. Siapa saja mereka?

Lydia Kandao – Jamal Mirdad

Artis senior Lydia Kandao dan Jamal Mirdad merupakan pasangan artis senior yang menikah pada tahun 80-an. Lydia dan Jamal adalah satu dari beberapa pasangan yang nikah beda agama. Jamal beragama Islam sementara Lydia beragama Kristen Protestan. Mereka menikah pada tahun 1986 dan bercerai pada 2013.

Perceraian keduanya membuat banyak orang terkejut. Sebab selama 27 tahun menikah, Lydia dan Jamal berhasil menjadi inspirasi sebagai pasangan suami istri yang harmonis dan membangun keluarga bahagia meskipun berbeda agama. Dari pernikahan mereka, lahir 4 orang anak. 

Artis Nikah Beda Agama (Liputan6.com)

Reza Smash – Febiola Elizabeth

Reza Smash nikah beda agama dengan Febiola Elizabeth. Mereka menikah secara diam-diam dan tidak terendus publik pada 2018. Kemudian Reza dan Febiola sudah memiliki anak. Sayangnya pernikahan mereka hanya seumur jagung. Kini Reza dan Febiola sudah bercerai.

Yuni Shara – Henry Siahaan

Yuni Shara menikah dengan Henry Siahaan pada 1997 di bawah tangan. Keduanya memutuskan menikah di bawah tangan karena perbedaan agama. Yuni beragama Islam dan Henry memeluk Kristen Protestan. Lalu tahun 2002 keduanya meresmikan pernikahan dengan menikah di Australia.

Pasangan ini sudah dikaruniai dua anak laki-laki. Berbeda agama namun keluarga Yuni dan Henry saling bertoleransi saat pasangan merayakan hari raya. Tahun 2008 Yuni menggugat cerai Henry setelah pria berdarah Batak itu tersangkut masalah hukum. Meski sudah cerai namun keduanya masih akrab sampai sekarang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"