Deretan Artis Asal Jambi, Provinsi yang Disorot karena Kemacetan Parahnya

Deretan Artis Asal Jambi, Provinsi yang Disorot karena Kemacetan Parahnya

Provinsi Jambi sedang diberitakan dengan kemacetan parahnya. Kemacetan di Jambi terjadi di ruas jalan nasional di kawasan Batanghari yang mencapai 22 jam. Ngomong-ngomong soal Jambi terdapat beberapa artis asal Jambi yang populer dan berhasil dalam dunia hiburan tanah air. Siapa saja artis-artis yang berasal dari Jambi?

Sarwendah

Sarwendah memiliki orangtua bernama Hendrik Lo dan Rospita Tjoa. Kedua orangtua Sarwendah berasal dari Jambi. Namun Sarwendah dibesarkan di Jakarta. Memulai karier sebagai personil girlband Cherrybelle, istri Ruben Onsu kini fokus mengurus bisnis dan keluarga. Sarwendah pun membangun keluarga yang harmonis dengan Ruben.

Christine Hakim

Selain Sarwendah ada Christine Hakim yang merupakan artis asal Jambi. Bintang film senior ini lahir di Jambi, tepatnya di daerah Kuala Tungkal 66 tahun yang lalu. Meski lahir di Jambi, Christine tidak memiliki darah Jambi karena orangtuanya berasal dari Aceh dan Sumatera Barat.

Bahkan Christine sempat lama tinggal di Yogyakarta. Saat masih kecil sebenarnya Christine ingin jadi arsitek atau psikolog. Namun takdir berkata lain karena Christine akhirnya jadi pemain film yang berhasil memenangkan banyak penghargaan dalam festival film di Indonesia, salah satunya Piala Citra.

Artis Asal Jambi (Liputan6.com)

Debi Sagita

Artis asal Jambi berikutnya adalah Debi Sagita. Debi Sagita adalah artis yang lahir di Tempino, Jambi pada 16 Desember 1996. Kemudian ia memutuskan untuk pindah ke Jakarta dan memulai karier sebagai seorang artis. Debi sempat membintangi beberapa judul FTV, sinetron dan layar lebar yakni Magic Hours dan Modus.

Eriska Rein

Eriska Rein adalah artis Indonesia yang berasal dari Jambi. Darah keturunan Jambi datang dari ayah Eriska sementara ibunya berasal dari Jawa Barat. Wajah cantik Eriska pun mencuri perhatian banyak penonton televisi karena membintangi beberapa judul FTV. 

Selain FTV, Eriska juga pernah memerankan karakter Oneng dalam film “Bajaj Bajuri The Movie”. Ia beradu akting dengan nama-nama besar lainnya seperti Ricky Harun, Meriam Bellina, dan Muhadkly Acho. Saat ini Eriska sudah menikah dan memiliki dua orang anak.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"