Bintang Emon Sindir Anggaran DPR Rp48 M Untuk Gorden, Komentar Tunangannya Disorot, Netizen: Mau Nikah Nyari Penyakit

Bintang Emon Sindir Anggaran DPR Rp48 M Untuk Gorden, Komentar Tunangannya Disorot, Netizen: Mau Nikah Nyari Penyakit

Pengguna media sosial tengah menyoroti upaya anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) yang akan melakukan penggantian gorden lengkap dengan blind. Yang menjadi perhatian sampai menjadi trending di media sosial, proyek penggantian itu dikabarkan menelan anggaran sampai Rp48 miliar untuk gorden 505 rumah dinas (Rumdin) anggota DPR RI.

Satu rumah diperkirakan membutuhkan anggaran Rp90 juta sudah termasuk pajak. Kabar ini rupanya ikut menyita perhatian Bintang Emon . Seperti biasanya, Bintang membuat video candaan berisikan sindiran untuk para anggota DPR. Awalnya, Bintang tampak sibuk menata gorden.

Kemudian temannya menghampiri dan memberi tahu kabar soal anggaran gorden tersebut. “Tang, Tang, Tang DPR ganti gorden harganya 48 M,” ujar rekan Bintang sambil menyolek bagian pundaknya.

Foto: Bintang Emon (Instagram)

Alih-alih terkejut, komika 25 tahun itu menunjukkan reaksi santai mendengar kabar tersebut karena sudah biasa. “Lah terus kenapa, enggak usah sok-sokan kaget lah ya, kayak baru pertama aja ada berita beginian dari DPR,” sahutnya. "Ya tapi ini kan jatuhnya satu rumah tuh 90 juta, kok bisa," ujar rekan Bintang lagi.

Komika bernama asli Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra itu lantas mengatakan bahwa DPR bisa membuat anggaran tinggi untuk pembelian gorden rumah dinas anggotanya lantaran uang yang digunakan untuk pembelian gorden tersebut dibeli bukan dengan menggunakan uang mereka.

“Ya bisa lah kalau lu belanjanya pakai duit orang, makanya lu harus belajar deh foya-foya pakai duitnya orang, pilihannya mau jadi anggota dewan atau afiliator, bebas dah tuh,” ungkap Bintang Emon.

Di akhir video berdurasi 30 detik itu, Bintang Emon lantas meminta temannya itu untuk tidak khawatir jika belum pernah membeli gorden mahal tersebut karena sudah diwakilkan. “Lu udah pernah nyobain gorden mahal belum?,” tanya Bintang Emon. “Belum,” sahut temannya. “Nah itu udah diwakilin sama dia, sudah santai, ayok ayok, gorden gue murah nih,” timpal Bintang Emon.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"