Beragama Kristen Protestan, 2 Artis Ini Malah Bangun Masjid, Patut Dicontoh

Beragama Kristen Protestan, 2 Artis Ini Malah Bangun Masjid, Patut Dicontoh

Sejumlah artis beragama Kristen Protestan  melakukan kebaikan kepada umat agama lain. Mereka mendirikan Masjid  dan tidak ingin dipuji karena merasa ikhlas membangun rumah ibadah. Siapa saja mereka? Yuk kita lihat satu per satu.

1.    Ruben Onsu

Ruben Onsu memang dikenal sebagai publik figur memiliki hati yang baik. Ia sering membantu sesama yang membutuhkan, tak melihat orang yang dibantu beragama apa dan bersuku dari mana. Buktinya Ruben pun membangun sebuah Masjid di daerah Serang,Banten.

Ruben diketahui menjadi penyandang dana terbesar pembangunan Masjid itu. Sebenarnya Masjid tersebut sudah dibangun namun akan melakukan renovasi. Ruben hadir untuk memberikan bantuan dengan sepenuh hati. Ruben juga pernah menunjukan kepedulian ketika hari Idul Adha dengan menyumbang banyak hewan kurban di beberapa Masjid.

Termasuk sosoknya yang memiliki banyak pegawai tak ayal membuat ayah Betrand Peto Putra Onsu ini dicintai. Misalnya Ruben rutin membiayai pegawainya untuk melakukan ibadah Umrah di tanah suci. Kebaikan Ruben tentu bisa menjadikan contoh bagi pemeluk agama non muslim yang lain.

Beragama Kristen Protestan, Artis Ini Malah Bangun Masjid dan Wakaf Ribuan Al-Qur’an (Dailysia)

2.    Amanda Manopo

Amanda Manopo berada dalam puncak popularitas setelah membintangi sinetron Ikatan Cinta. Amanda sadar betul bahwa salah satu wujud rasa syukur adalah berbagi kepada sesama. Ia pun memutuskan untuk membangun Masjid. Hal itu diungkapkan Amanda saat memberikan pengumuman di Instagram.

“Bismillahirrahmanirrahim, atas izin Allah SWT dan rezeki yang diberikan dengan segala kerendahan hati, berencana ingin membangun masjid. Jika berkenan adakah rekomendasi daerah/wilayah/tempat yang bisa dijadikan tempat ibadah di daerah tersebut. Terima kasih sebelumnya,” tulis Amanda.

Amanda menegaskan apa yang dia lakukan tidak mencari pahala atau sekedar pencitraan saja. Ia hanya ingin umat muslim bisa memiliki tempat ibadah yang layak dan baik, sehingga orang bisa beribadah dengan nyaman.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"