Belinda MasterChef Indonesia Gak Sendiri, Ini Deretan Artis Lulusan Sekolah Masak Le Cordon Bleu

Belinda MasterChef Indonesia Gak Sendiri, Ini Deretan Artis Lulusan Sekolah Masak Le Cordon Bleu

Le Cordon Bleu adalah sekolah masak yang terkenal di dunia. Sekolah yang berdiri pada 1885 ini mencetak banyak orang-orang sukses dalam bidang kuliner. Bahkan beberapa lulusan MasterChef Indonesia juga sempat mengenyam pendidikan di Le Cordon Bleu, salah satunya adalah Belinda MasterChef Indonesia Season 11.

Gara-gara Belinda lulusan Le Cordon Bleu dianggap jadi salah satu faktor menjadi pemenang MasterChef Indonesia Season 11 mengalahkan Kiki yang hanya lulusan SMK. Isu tersebut membuat warganet geram dan menganggap pihak MasterChef Indonesia pilih kasih karena latar belakang Belinda dan Kiki jauh berbeda, bak bumi dan langit.

Sebenarnya banyak beberapa artis dan publik figur lulusan dari Le Cordon Bleu. Banyak dari mereka yang akhirnya memutuskan jadi seorang chef. Tapi ada juga yang memilih untuk berkarier dalam bidang entertainment hingga membuka bisnis saja. Lalu siapa saja artis dan orang terkenal lulusan sekolah masak tersebut?

Belinda MasterChef Indonesia (IDX Channel)

Renatta Moeloek

Juri MasterChef Indonesia yang menjadi mentor Belinda MasterChef Indonesia adalah Renatta Moeloek. Wanita yang akrab disapa Chef Renatta ini diketahui lulusan dari Le Cordon Bleu pada tahun 2014. Ia selama beberapa tahun mendalami kuliner di Paris, Prancis. Renatta mempelajari banyak hal tentang makanan. Saat lulus wanita cantik ini mendapatkan gelar Diploma Superior Cuisine & Pastry.

Nadya MasterChef Indonesia

Jika Chef Renatta lulusan Le Cordon Bleu Prancis berbeda dengan Nadya MasterChef Indonesia Season 8. Runner up ini belajar kuliner di Le Cordon Bleu Sydney, Australia. Pendidikan yang didapatkan menjadi penting ketika ia tampil memukau di MasterChef Indonesia. Ibu satu anak ini kini berprofesi menjadi Chef Executive.

Jesselyn MasterChef Indonesia

Saingan Nadya, Jesselyn MasterChef Indonesia juga menimba ilmu di Le Cordon Bleu Bangkok, Thailand. Akhirnya Jesselyn pun menjadi juara MasterChef Indonesia Season 8 tahun 2021 lalu. Wanita asal Medan ini belajar khusus makanan Thailand dan Prancis. Ia mendapatkan gelar The Professional Thai Cuisine Programme and Basic French Cuisine Course at Le Cordon Bleu Dusit.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"