Akhirnya Chef Juna Bicara Soal Kemenangan Belinda di MasterChef Indonesia

Akhirnya Chef Juna Bicara Soal Kemenangan Belinda di MasterChef Indonesia

Chef Juna akhirnya buka suara soal kemenangan Belinda menjadi juara MasterChef Indonesia Season 11. Pada babak final, Belinda mengalahkan Kiki dengan skor tipis. Kemenangan itu memicu kegaduhan di sosial media. Belinda dianggap tak pantas menjadi juara dan tudingan pihak MasterChef Indonesia dinilai mendukung Belinda.

Dalam pernyataannya di kanal YouTube Ray Janson Radio awalnya Juna menanggapi soal Belinda yang tidak bisa memotong daging dan mendapat bantuan dari Kiki. Menurut Juna, Kiki adalah sosok yang luar biasa. “Dia gentleman, Kiki bantuin, which is good. I’m very proud of you Kiki,” tegas Juna.

Juna mengatakan dirinya sejak awal memfavoritkan Kiki menjadi juara. Tapi ketika Belinda yang akhirnya jadi juara ada rasa sedikit kekecewaan Juna. Penyebabnya karena hidangan akhir Belinda memiliki cita rasa dan tampilan menarik dibandingkan Kiki. Juna menambahkan ketenangan Kiki saat memasak menjadi nilai plus tersendiri.

Chef Juna (Suara.com)

Tetapi Chef Juna sebagai juri bersama Renatta Moeloek dan Arnold Poernomo berusaha objektif dalam menilai masakan yang dibuat Kiki dan Belinda. Memang tak dipungkiri Belinda dianggap ketiga juri memang layak menjadi juri walaupun poin yang didapatkan keduanya sangat tipis, hanya terpaut 10 poin saja.

Chef Juna sempat bingung ketika ada tudingan bahwa sebagai juri ia mendapatkan sogokan supaya memenangkan Belinda. Juna membantah sangat keras bahwa sama sekali ia tidak mendapatkan bayaran untuk memenangan salah satu finalis. Juna merupakan juri yang profesional dan menjadi bagian dari MasterChef Indonesia selama beberapa season.

Juna menanggapi santai dan tak mau memusingkan hal itu. Juna tidak mungkin mau terima sogokan karena ia memiliki citra baik dalam dunia kuliner hingga bisa merusak namanya apabila menerima sogokan tersebut.  



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"