Begini Riwayat Penyakit Dorce Gamalama Sebelum Meninggal Dunia

Begini Riwayat Penyakit Dorce Gamalama Sebelum Meninggal Dunia

Dorce Gamalama meninggal dunia pagi ini di RSPP pada Rabu (16/2/2022). Ia dinyatakan meninggal dunia akibat positif Covid-19.

Dorce akan dimakamkan sesuai protokol Covid-19. Sebelumnya, ia memang memiliki beberapa riwayat penyakit yang panjang. Dirinya sempat diketahui dalam kondisi tak sadarkan diri di ICU.

Menurut informasi yang beredar, Dorce sempat mengidap batu ginjal dan harus dilakukan operasi. Semenjak itulah, Dorce merasakan nyeri punggung dan pinggang selama berbulan-bulan.

Riwayat penyakit Dorce Gamalama sebelum meninggal dunia (detik.com)

"Alhamdulillah Allah masih kasih nikmat makan, nikmat tidur, nikmat minum, alhamdulillah nggak ada masalah. Cuma ada ini dikit, batu ginjal saja. Batunya mesti diangkat. Ditembak kan nggak bisa, jadi mesti diangkat," kata Dorce Gamalama dalam wawancaranya dengan detikcom ketika itu.

Sebelumnya, Dorce juga pernah menceritakan tentang pantangan apa saja yang harus ia jaga. Menurutnya, saat itu batu ginjal dalam tubuhnya tidaklah begitu parah. Ia mengatakan jika ukuran batu ginjal dalam tubuhnya masih cukup kecil.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"