Baru Terungkap! Tegar Septian Gak Pernah Dapat Royalti Selama Berkarier, Kini Tagih Haknya Ke Label Malaysia Untuk Bayar Rumah

Baru Terungkap! Tegar Septian Gak Pernah Dapat Royalti Selama Berkarier, Kini Tagih Haknya Ke Label Malaysia Untuk Bayar Rumah

Nama Tegar Septian  pasti sudah tidak asing di telinga kalian. Mantan pengamen cilik ini sukses masuk dapur rekaman berkat lagu Aku Yang Dulu Bukan Yang Sekarang yang dirilis pada 2013 lalu. Berkat lagu ini, nama Tegar Septian tidak hanya terkenal di Indonesia, tapi sampai dikenal ke Negeri Jiran, Malaysia.

Tegar bahkan pernah berduet dengan Dato Siti Nurhaliza. Dia pun sering pulang pergi Malaysia-Indonesia untuk menghibur penggemarnya. Tegar Septian yang memiliki fans sangat besar bahkan beberapa kali melangsungkan konser dengan jumlah penonton yang sangat banyak.

Tapi di balik kesuksesannya tersebut, baru ketahuan kalau Tegar tidak pernah mendapatkan royalti dari lagu Aku Yang Dulu Bukan Yang Sekarang. Lagu itu sendiri merupakan kerja sama Tegar Septian dengan label Malaysia bernama Rusa Music.

Foto: Tegar Septian (Instagram)

Kabar ini diungkap sendiri oleh Tegar Septian sendiri melalui postingan di Instastory-nya. Musisi 20 tahun itu membagikan screenshot pesan yang dikirimkannya pada Rusa Music melalui Instagram. Dalam unggahan itu, Tegar meminta hak royalti dari lagu Aku Yang Dulu Bukan Yang Sekarang untuk membantu sang ibu membayar rumah.

“Oyaap. Tegar nak minta uang royalti Aku Yang Dulu Bukan Yang Sekarang. Semoga dibalas untuk ini. Tegar kasihan lihat mamah Tegar sebab harus bayar rumah. Tegar mohon untuk minta royaltinya,” ujar Tegar dalam pesan tersebut.

Sayangnya, pesan itu tidak dibalas dan hanya dibaca oleh pihak Rusa Music. Tegar lantas mengungkapkan kalau dia belum pernah mendapatkan royalti selama berkarier sebagai musisi. “Maaf kalo kalian belum tahu, aku tuh selama berkarier di music, aku belum pernah dapat royalti sama sekali sampai saat ini,” ungkap Tegar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"