Apa Itu Peneguhan Sidi? Prosesi yang Dilakukan Jessica Mila Jelang Menikah

Apa Itu Peneguhan Sidi? Prosesi yang Dilakukan Jessica Mila Jelang Menikah

Jessica Mila akan menikah dengan Yakup Hasibuan. Sejumlah persiapan sudah dilakukannya termasuk melakukan prosesi Peneguhan Sidi di gereja. Apa itu Peneguhan Sidi yang dilakukan Jessica Mila jelang menikah?

Melansir dari Wikipedia, Peneguhan Sidi adalah bagian dari pengakuan iman dalam gereja-gereja Kristen Protestan setelah melakukan proses katekisasi. Seseorang yang bisa diteguhkan dalam proses Peneguhan Sidi dibantu oleh pendeta di gereja tersebut dalam upacara liturgi yang disaksikan banyak orang.

Beberapa syarat diperlukan bagi orang yang mau melakukan Peneguhan Sidi. Misalnya sudah harus dibaptis, usia minimal 15 tahun, mengisi formulis, menjalani katekisasi, dan beberapa proses lainnya. 

Jessica Mila melakukan proses Peneguhan Sidi di Gereja HKBP Rawamangun, Jakarta Timur. Gereja Kristen Protestan khusus suku Batak ini diduga menjadi tempat ibadah Yakup Hasibuan. Bisa jadi di tempat itu Jessica Mila akan melangsungkan pemberkatan pernikahan di gereja tersebut.

Apa Itu Peneguhan Sidi, Prosesi yang Dilakukan Jessica Mila (TikTok @firton.62)

Momen Jessica Mila melangsungkan Peneguhan Sidi pertama kali diunggah oleh akun TikTok @firton.62. Dalam video itu Jessica Mila menggunakan baju putih. Jessica Mila mendapatkan berkat dari pendeta Gereja HKBP. Ia juga berfoto di altar gereja bersama pendeta usai selesai menjalani Peneguhan Sidi.

“WELCOME DI HKBP RAWAMANGUN JESSICA MELI AGNESIA UNTUK MENERIMA BERKAT SIDI, Semoga Acara dari Awal sampai Kepemberkatan Nikah nanti semuanya Lancar ya. Calon Orang Batak,” tulis akun TikTok @firton.62.

Sejumlah warganet memberikan ucapan selamat kepada Jessica Mila. “Selamat ya Jessica Mila....semoga lancar sampai hari H.....Tuhan Yesus Memberkati...,” tulis seorang warganet di kolom komentar. Ada juga warganet yang bertanya kepada Jessica Mila marga yang akan didapatkan saat menikah dengan Yakup Hasibuan. “Dapat boru (marga-red) apa Mila?,” tanya warganet lain.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"