Angelina Sondakh Kenang Saat Dirinya Masuk Islam, Tepat di Hari Ulang Tahun Sang Ayah

Angelina Sondakh Kenang Saat Dirinya Masuk Islam, Tepat di Hari Ulang Tahun Sang Ayah

Seperti diketahui Angelia Sondakh  sudah memutuskan masuk Islam atau mualaf jelang menikah dengan mendiang suaminya, Adjie Massaid. Wanita yang akrab disapa Angie itu mengenang saat Adjie datang melamarnya sembari menyodorkan surat mualaf sekaligus meyakinkan supaya Angie mau mengikuti keyakinannya.

Hal itu diungkapkan Angie saat berbincang dengan Melaney Ricardo di channel YouTube milik istri Tyson Lynch tersebut. Angie kala itu diajak Adjie ke rumah mantan suami Reza Artamevia. Angie kaget, begitu sesampainya di rumah Adjie, sudah ada penghulu. “Bukan penghulu lagi, pindah agama. Terus ditulis nama di surat mualaf, saya mengucapkan kalimat syahadat,” kenang Angie.

Tentu Angie awalnya tak siap jika harus melakukan proses mualaf di kediaman Adjie karena belum memiliki persiapan. Namun karena sudah ada surat mualaf dan semua proses sudah disiapkan Adjie, mantan Puteri Indonesia itu pun tak bisa mengelak dan dia pun akhirnya membaca kalimat syahadat saat itu juga.

Angelina Sondakh Kenang Saat Dirinya Masuk Islam, Tepat di Ulang Tahun Sang Ayah (Grid.ID)

Angie tak berpikir panjang lagi karena memang dia sangat mencintai Adjie. Padahal orangtua Angie tentu menolak mentah-mentah jika Angie meninggalkan agama sebelumnya dan jadi mualaf. Meski begitu rencana Angie masuk Islam memang sudah ia siapkan sejak lama, karena ia mulai belajar tentang Islam.

“Saya mengucapkan kalimat syahadat gitu kan, dan itu hari ulang tahun ayah saya, jadi setiap saya merayakan ulang tahun ayah, saat itu juga hari saya pindah agama,” kata ibu dari Keannu Jabbar Massaid. Setelah resmi masuk Islam, Angie menghubungi orangtuanya melalui sambungan telepon dan mengatakan ia sudah mualaf.

Setelah masuk Islam, Angie memang pelan-pelan belajar terus tentang agama baru yang dia anut. Meskipun tidak langsung mengenakan hijab. Angie baru memakai hijab saat menjalani hukuman di penjara karena terlibat kasus korupsi ketika dirinya masih jadi Anggota DPR RI.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"