Apa pun yang mereka dapatkan saat ini bukan datang begitu saja dari langit. Maka, berusahalah lebih keras lagi.

Penghasilan berlimpah, hidup bergelimang harta, kekayaan tak terbatas, dan bisa melakukan apa saja lahir dari kerja keras. Sejumlah orang yang benar-benar berjuang hingga bisa menikmati hidupnya sebagai miliarder saat ini justru berasal dari keluarga yang kurang mampu.

Simak daftarnya berikut ini.


1. Oprah Winfrey

vox.com

Lahir dari keluarga miskin, Oprah kecil dibesarkan oleh neneknya. Saking miskinnya, ia hanya bisa menggunakan karung kentang untuk pakaiannya. Saat kecil, ayahnya menyekolahkan Oprah agar ia fokus pada pendidikan.

Masuk jenjang perguruan tinggi, Oprah menerima beasiswa dari Tennessee State University dan bekerja sebagai pembawa acara di A.M Chicago. Semenjak itu karirnya terus menanjak hingga terkenallah ia lewat acara bincang-bincang The Oprah Winfrey. Oprah memperoleh kekayaan hingga 2,8 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 39,29 trilun.


2. Jan Koum

theverge.com

Ia kini dikenal sebagai bos aplikasi chat WhatsApp. Namun sebelumnya, ia ternyata adalah tukang bersih-bersih yang berasal dari Ukraina. Ia pindah ke Amerika bersama ibunya dan tinggal di California.

Jan kemudian bertemu dengan Brian Acton, yang kini menjadi co-founder WhatsApp. Karirnya sebagai tukang bersih-bersih berakhir dan bersamanya, mereka merilis WhatsApp.


3. Larry Ellison

wsj.com

Ellison kecil adalah seorang anak yang diadopsi oleh bibi dan pamannya. Sejak kecil, ia mengidap penyakit pneumonia atau radang paru-paru. Ellison juga diketahui telah dua kali keluar dari universitas.

Namun nasib membawanya pada perusahaannya kini Oracle Corporation. Kekayaan yang ia peroleh saat ini amat fantastis, mencapai 56,6 miliar dollar AS, setara dengan Rp 794 triliun.


4. Do Won Chang

moneyinc.com

Chang adlah seorang warga Korea Selatan yang pindah ke Los Angeles, Amerika, dan bekerja di sebuah toko kopi. Ia bahkan pernah memegang 3 pekerjaan sekaligus dan bekerja hingga 19 jam per hari.

Kini Chang berhasil meraih impiannya dengan perusahaan yang ia dirikan Forever 21, sebuah perusahaan pakaian. Tokonya telah tersebar di lebih dari 48 negara dan terus berkembang. Kekayaannya kini mencapai 3,3 miliar dollar AS atau sebesar Rp 46,3 trliun.


5. J.K. Rowling

nerdist.com

Rowling pernah bekerja sebagai guru bahasa asing di Portugal, ia menikah di sana dan kemudian bercerai. Semenjak itu ia kerja serabutan dan sering tidak punya uang. Ia kemudian memutuskan untuk menjadi seorang penulis.

Sebelum menjadi seperti saat ini, Rowling membutuhkan setidaknya 7 tahun untuk merilis buku pertamanya tentang seorang anak laki-laki yang masuk sekolah sihir yaitu serial Harry Potter. Kini, kekayaan Rowling mencapai 160 juta dollar AS atau setara dengan Rp 2,2 triliun.

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations