Si Doel Evakuasi Mak Nyak, Rumahnya Terdampak Banjir

Si Doel Evakuasi Mak Nyak, Rumahnya Terdampak Banjir

Si Doel emang anak yang berbakti sama orang tuanya. Meski Si Doel yang pernah dibanggain Babeh jadi 'tukang insinyur' ini pernah jadi Gubernur Banten ke-3, dia tetap gak lupa sama orang tuanya.

Si Doel sendiri jadi panggilan yang melekat pada aktor Rano Karno di sinetron "Si Doel Anak Sekolahan". Baru-baru ini, Si Doel melakukan evakuasi Mak Nyak dari rumahnya.

Si Doel tetap jadi anak yang berbakti sama orang tuanya (Instagram @si.rano)

Yap, Mak Nyak yang dalam sinetron itu diperankan aktris Aminah Cendrakasih dievakuasi oleh Si Doel dari rumahnya. Rumah Mak Nyak yang terletak di kawasan Pinang Griya Permai, Tangerang, terdampak banjir Jakarta di banyak titik pada awal tahun 2020 ini.

Mak Nyak berhasil dipindahkan dari rumahnya ke tempat yang lebih aman pada Kamis (2/1/2020). Si Doel pun mengabarkan hal ini lewat akun Instagram-nya @si.rano.

"Alhamdulillah jam 00.50 pagi akhirnya Maknyak bisa di evakuasi dari rumahnya sekarang sudah ditempatkan di hotel untuk sementara," tulis Rano Karno, dikutip dari Kompas.com.

Dalam postingannya, Rano Karno menyertakan sebuah video yang memperlihatkan Mak Nyak yang terbaring lemah di kasur. Dalam proses evakuasi, Aminah pun dibopong badannya dengan hati-hati, sebab kakinya sakit.

Belakangan, kondisi kesehatan Aminah semakin menurun. Aminah sendiri mengakui hal itu dan menyebutnya sebagai "sakit tua" dan pegal-pegal. Aminah juga dikabarkan oleh Rano Karno telah berada di tempat yang lebih layak.

Si Doel dan Mak Nyak (Instagram @si.rano)

"Alhamdulillah, Maknyak sudah ditempatkan sementar ditempat yang aman dan layak terima kasih teman2 tim RK," tulis Rano Karno.

Rano Karno juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas di lapangan yang ikut membantu menangani korban banjir. Si Doel juga berharap agar banjir bisa segera surut.

Sementara, Aminah pun turut mengucapkan terima kasih kepada Rano Karno. 

Banjir Jakarta di awal Tahun 2020 (pikiran-rakyat.com)

"Makasih ye Doel ye, udah nolongin nenek nih. Kalau nggak, nggak sampai nih, kebanjiran di sane. Kelelep kali," kata Aminah dalam logat Betawi.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"