Rekor tak terkalahkan Liverpool, akhirnya dipatahkan oleh Manchester City pada dini hari tadi.

Tuan rumah Manchester City berhasil menaklukkan tamunya Liverpool, dengan skor 2-1, pada pekan ke-21 Premier League, di Stadion Etihad, Jumat (4/1) dini hari WIB.  Hasil tersebut membuat Liverpool gagal menjaga rekor tak terkalahkan di Premier League musim ini.

Pertandingan Man City vs Liverpool (tmcbears.com)

Meski bertindak sebagai tim tamu, justru Liverpool hampir unggul lebih dulu, atas tuan rumah Manchester City. Tendangan keras Sadio Mane hampir saja masuk ke gawang, andaikan tidak menerpa mistar.

Tak mau kalah, tim tuan rumah juga tampil menekan. Buktinya pada menit ke-40, City berhasil membuka keunggulan lewat striker andalannya, yakni Sergio Aguero. Tendangan kerasnya yng menghujang gawang Liverpool ini, gagal diantisipasi oleh Alisson Becker. Kedudukan 1-0 berakhir hingga turun minum.

Pada babak kedua, mendominasi pertandingan, tim tuan rumah justru kecolongan pada menit ke-64. Firmino menjadi salah satu aktor yang mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Umpan panjang Trent Alexander-Arnold diteruskan Andy Robertson di tiang jauh untuk kemudian diselesaikan Firmino menjadi gol.

Kedudukan 1-1 membuat Guardiola bereaksi dengan memasukkan IIkay Gundogan untuk menggantikan David Silva. Hasilnya pun bisa dibilang ciamik.



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations