Tips Memilih Tas Olahraga, Ini 6 Hal yang Harus Diperhatikan

Tips Memilih Tas Olahraga, Ini 6 Hal yang Harus Diperhatikan

Tas olahraga menjadi barang yang wajib dibawa ketika seseorang akan berolahraga. Biasanya tas olahraga berisi perlengkapan olahraga seperti baju, celana, sepatu, handuk kecil, minum, dan peralatan lain penunjang olahraga. Tips memilih tas olahraga yang tepat harus diketahui oleh orang yang ingin membeli tas olahraga.

Jangan sampai kita salah membeli tas olahraga, misalnya ternyata ketika tas olahraga sudah dibeli malah kurang besar, akibatnya perlengkapan olahraga yang mau dibawa tidak bisa masuk ke dalam tas. Lalu seperti apa cara memilih tas olahraga yang baik dan benar? Berikut 6 tips yang bisa dilakukan.

Ukuran Tas

Tips pertama memilih tas olahraga adalah menentukan ukuran. Tas olahraga yang dijual di toko online dan offline terdiri dari beberapa jenis dan model serta ukuran. Ada tas yang berukuran besar namun ada juga tas dengan bentuk yang kecil. Usahakan sebelum membeli dipastikan dulu ukuran tas olahraga.

Apakah saat berolahraga membawa banyak perlengkapan atau tidak. Jika memang bawa banyak perlengkapan, pilih tas olahraga yang besar. Jika memang barang sedikit tentu beli tas olahraga yang berukuran kecil.

Tips Memilih Tas Olahraga (Bukalapak)

Budget 

Dalam tips memilih tas olahraga yang tepat juga harus memperhatikan soal budget atau kondisi keuangan. Setiap orang memiliki  kemampuan yang berbeda-beda. Langkah pertama bisa mengecek berapa budget atau uang yang disiapkan untuk membeli tas olahraga sesuai yang dibutuhkan, ukuran besar, sedang, atau kecil.

Jika sudah menentukan budget dan memilih jenis ukuran tas, langsung saja melihat beberapa produk tas yang dijual online atau offline sesuai isi kantong masing-masing. Setiap produk juga memiliki harga yang berbeda-beda.

Kualitas Tas

Tas olahraga harus bisa menahan banyak beban yang dibawa, seperti misalnya tas besar akan membawa baju, celana, sepatu, dan barang lainnya bahkan sampai makanan dan perintilan lainnya. Makanya kualitas tas dalam menahan beban ini wajin diperhatikan saat memilih tas. 

Material Tas

Jenis tas olahraga terdiri dari bahan atau material yang berbeda. Ada yang kulit, polyester, kanvas, nilon, dan vinil. Masing-masing memilih kelebihan dan kekurangan. Coba membeli tas berbahan kulit biasanya lebih kuat dan tidak cepat rusak. Untuk tas yang anti noda bisa memilih tas berbahan nilon. Sementara untuk tas dengan harga yang ramah dikantong biasanya berbahan kanvas.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"