Tips Memanah Agar Tepat Sasaran: Ikuti Cara Ini dan Kamu Gabakal Panik Lagi Menentukan Sasaran~

Tips Memanah Agar Tepat Sasaran: Ikuti Cara Ini dan Kamu Gabakal Panik Lagi Menentukan Sasaran~

Kamu memutuskan untuk mendalami olahraga panahan tapi kamu masih suka gugup atau malah panik setiap menentukan target sasaran?

Itu artinya kamu wajib ikuti tips memanah agar tepat sasaran dari Paragram.id deh gengs, kalau emang serius kamu harus segera baca, kuy~

Tips memanah agar tepat sasaran

Tapi, karena tidak ada studi ilmiah tentang kondisi yang melemahkan ini, sebagian besar dari apa yang kita pikir kita ketahui didasarkan pada pengalaman dan anggapan pribadi. 

Tetapi, sebagai pemburu busur, penting bagi kamu untuk memahami bahwa kondisi seperti itu memang ada dan bahwa, bahkan jika kamu tidak mengalami gejala apa pun, ada langkah-langkah yang dapat diambil untuk meringankan sindrom kamu jika tiba-tiba mengembangkan.

Panik Target (vimbly.com)

Panik Target

Jadi, apa itu panik target dan bagaimana kamu bisa melewatinya? Nah, di sana lagi, karena tidak ada studi ilmiah definitif pada subjek, tidak ada definisi yang jelas tentang apa yang menjadi panik target atau apa yang menyebabkannya, tetapi, beberapa gejala yang diakui secara umum adalah: ketidakmampuan untuk menempatkan pin penglihatan di tengah target, membeku di atas atau di bawah target (biasanya di bawah).

Ketidakmampuan untuk melepaskan panah pada target, menyentak pelatuk alih-alih meremasnya atau mencapai rilis kejutan dan, yang tak kalah pentingnya, "mengemudi dengan menembak" di mana pemanah tersentak pelatuk pada bantuannya saat pin penglihatan melayang melewati target yang dimaksud.

Namun, meskipun kita tidak tahu penyebab pasti dari kepanikan target, konsensus umum di antara pemanah adalah bahwa hal itu disebabkan oleh kecemasan mengenai beberapa aspek dari proses tembakan dan dengan demikian, sementara tidak terbukti secara klinis bekerja, langkah-langkah berikut didasarkan secara longgar pada proses desensitisasi sistematis:

Tembak busur kamu dengan mata tertutup 

Meskipun kami sering berusaha melakukannya tips memanah agar tepat sasaran, pahamilah, tidak ada yang bisa memegang busur dengan mantap pada undian penuh. Karena itu, langkah kedua untuk menghilangkan kecemasan tembakan adalah menembak dengan mata tertutup. 

Jadi, mulailah dengan mendapatkan target besar dan secara signifikan mengurangi berat imbang busur kamu. Kemudian, posisikan diri kamu tidak jauh dari target (3 hingga 5 kaki), lepaskan panah, gambar busur kamu, dan bidik sambil fokus pada pin penglihatan. 

Kemudian, tutup kedua mata, rileks, dan lepaskan tali sambil berkonsentrasi pada nuansa tembakan. Ulangi sampai kamu nyaman gengs.

Tembak busur telanjang 

Karena pin penglihatan sering berfungsi sebagai pengalih perhatian, langkah selanjutnya adalah menghapus pemkamungan dan berkonsentrasi sepenuhnya pada nuansa tembakan sebagai gantinya. 

Jadi, tetap dekat dengan target dan fokus pada bagaimana haluan terasa di tangan kamu dan bagaimana rasanya saat kamu menggambar dan lepaskan tali dengan mata terbuka. Juga, bayangkan kamu mengikuti panah pada penerbangannya ke target.

Bidik target (absolute-archery.com)

Bidik dengan penglihatan dan target 

Untuk tips memanah agar tepat sasaran yang selanjutnya, kamu harus memperkenalkan penglihatan dan target. Tapi, kamu tidak ingin benar-benar membidik dulu! Alih-alih, letakkan wajah target yang baru pada target kamu, ganti pemkamungan di haluan kamu, dan sesuaikan arahnya sehingga panah kamu tidak akan mengenai bagian tengah target. 

Kemudian, berdiri dekat dengan target (3 hingga 5 kaki), gambar busur kamu, letakkan pin penglihatan di tengah-tengah sepuluh cincin, dan tembak satu panah berulang kali. 

Namun, alih-alih berkonsentrasi pada pin penglihatan dan memegang busur dengan mantap, biarkan busur melayang dan alih-alih berkonsentrasi pada nuansa tembakan saat kamu melepaskan panah seperti yang dijelaskan pada langkah sebelumnya.

Belajar menembak dengan bantuan pelepas gaya engsel 

Diyakini bahwa antisipasi tembakan adalah salah satu penyebab utama panik target. Dengan demikian, alat bantu pelepas gaya engsel (alias "pelepasan tegangan belakang") secara khusus dirancang untuk menyebabkan pelepasan menjadi kejutan bagi pemanah. 

Namun, saat pertama kali belajar menggunakan pelepasan jenis ini, kamu harus menggunakan lilitan tali yang dipegang di tangan kamu alih-alih busur kamu.

Pindah kembali ke titik 5 yard dan bidik 

Untuk langkah ini, kamu harus pindah kembali ke lima yard, hadapi target kamu, letakkan panah, tarik busur kamu, dan arahkan ke tengah target. 

Tapi, JANGAN TEMBAK! Alih-alih, cukup arahkan target selama 15 detik sambil berkonsentrasi menjaga pin di tengah-tengah sepuluh cincin dan kemudian relakskan draw kamu selama 30 detik. Kemudian, lakukan langkah ini berulang kali.

Tembak pada jarak 5 yard 

Untuk langkah ini, kamu harus berdiri kira-kira lima yard dari target, melepaskan panah, menggambar busur kamu, dan membidik bagian tengah target seperti pada langkah sebelumnya, tetapi, pada langkah ini kamu benar-benar akan menembakkan panah ke target. 

Namun, karena penglihatan kamu telah disesuaikan, panah kamu akan mengenai target jauh di bawah titik tujuan kamu yang akan memungkinkan kamu untuk berkonsentrasi pada nuansa tembakan daripada menembak kelompok ketat. Kemudian, ulangi proses ini pada sepuluh, lima belas, dan dua puluh meter sampai kamu merasa nyaman.

Tembak skor 

Dalam langkah ini, kamu akan menggunakan semua yang telah kamu pelajari di setiap langkah sebelumnya, tetapi, pada langkah ini, kamu akan benar-benar berusaha mencapai kelompok yang ketat. Dengan demikian, mundurlah hingga lima meter dan sesuaikan kembali pemkamungan kamu sehingga panah kamu mengenai pusat target saat kamu membidiknya. 

Kemudian, hadapi target, lepaskan panah, gambar busur kamu, dan bidik sambil berusaha menjaga pin penglihatan di tengah-tengah sepuluh cincin. Namun, fokus utama kamu harus pada nuansa tembakan, termasuk bentuk pemotretan yang benar, saat kamu melepaskan panah; bukan pin penglihatan seperti yang kamu harapkan.

Transisi kembali ke bantuan rilis asli kamu dan tarik berat 

Setelah kamu merasa nyaman dengan tujuh langkah sebelumnya, kamu kemudian siap untuk beralih kembali ke berat draw aslinya dan lepas bantuan. Jadi, mulailah dengan menjaga berat draw kamu rendah dan posisikan diri kamu pada jarak lima meter dari target. 

Kemudian, gambar busur kamu menggunakan alat pelepas asli dan bidik di tengah-tengah sepuluh cincin tetapi, alih-alih berkonsentrasi pada pin penglihatan, alih-alih berkonsentrasi pada nuansa tembakan saat kamu menjepit pelatuk. 

Kemudian, setelah kamu merasa nyaman dengan bantuan rilis asli kamu, kembalikan busur kamu ke berat imbang semula sambil terus bersantai dan berkonsentrasi pada nuansa tembakan saat kamu melepaskan panah dengan posisi tepat pin penglihatan menjadi perhatian sekunder.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"