Ternyata Ada 3 Orang Israel yang Main di Liga Sepak Bola Palestina

Ternyata Ada 3 Orang Israel yang Main di Liga Sepak Bola Palestina

Ada orang Israel yang jadi pemain sepak bola di Liga Palestina. Meskipun Israel dan Palestina berkonflik selama bertahun-tahun, namun Palestina coba tidak menggabungkan olahraga dan politik yang suhunya terus memanas. Beberapa pemain Israel diizinkan bermain sepak bola di Palestina. Siapa saja mereka?

Mahdi Zuabi

Pemain asal Israel yang main di Palestina adalah Mahdi Zuabi. Mahdi Zuabi berposisi sebagai penjaga gawang dan bermain di klub Palestina, Hilal Al-Quds. Pria 27 tahun mengawali karier sebagai pemain sepak bola dengan memperkuat beberapa klub di Liga Israel, salah satunya Maccabi Ahi Nazareth FC.

Musa Tarabin

Musa Tarabin adalah pemain sepak bola berusia 25 tahun yang lahir di Segev Shalom, Israel. Musa Taribin saat ini bermain di Liga Palestina tepatnya di klub Shahab Al-Khaleel SC. Sebelumnya ia pernah memperkuat klub Palestina lainnya yakni Hilal Al-Quds dan Markaz Balata.

Orang Israel Main di Liga Palestina (IDN Times)

Muhammad Biadsa

Muhammad Biadsa menambah daftar orang Israel yang main di kompetisi sepak bola Palestina. Klub asal Palestina Al-Khaleeel SC menjadi tim yang sempat diperkuat olehnya. Namun ia memutuskan pindah klub dengan kembali ke negara asalnya dengan memperkuat tim Ihud Bnei Baga.

Memang Palestina tidak melarang orang Israel datang ke negara tersebut dan bermain sepak bola di sana. Uniknya tidak hanya pemain sepak bola Israel yang bermain sepak bola di Palestina, bahkan pelatih timnas Palestina pernah dilatih oleh pelatih asal Israel bernama Azmi Nassar beberapa tahun lalu.

Azmi Nassar adalah pria kelahiran Israel pada tahun 1957. Memang beberapa kali dia melatih timnas Palestina karena sempat mengundurkan diri dan kembali melatih lagi. Ia pertama kali  sekitar satu tahun dari 1999-2000 melatih timnas Palestina.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"