Tempat Main Sepatu Roda di Jakarta, Beberapa Lokasi Ini Bisa Jadi Rekomendasi

Tempat Main Sepatu Roda di Jakarta, Beberapa Lokasi Ini Bisa Jadi Rekomendasi

Sepatu roda merupakan olahraga yang menjadi tren dan budaya di sekitar tahun 80-an dan 90-an di Indonesia. Namun sekarang tidak sebanyak anak muda yang melakukan olahraga sepatu roda. Makanya suka ada yang bingung untuk mencari tempat untuk bermain sepatu roda, termasuk di mana sih tempat main sepatu roda di Jakarta?

Sebelum tau tempat-tempat main sepatu roda yang ada di Jakarta, bestie harus tau dulu kalau sepatu roda memiliki manfaat yang sangat besar untuk kesehatan tubuh. Olahraga ini bisa mengistirahatkan sendi dan lutut, karena ketika melakukan gerakan tersebut tidak membutuhkan banyak tenaga, termasuk di bagian lutut dan sendi.

Kemudian sepatu roda kadang dianggap banyak mengguras otot bagian kaki. Padahal semua otot dalam tubuh juga banyak bergerak ketika seseorang bermain sepatu roda. Termasuk otot punggung dan otot perut yang bisa dilatih karena berolahraga sepatu roda. 

Melakukan sepatu roda dengan rutin juga dianggap bisa membakar kalori dalam tubuh cukup banyak. Ternyata berolahraga sepatu roda sama dengan melakukan gerakan aerobik sedang. Semakin sering dilakukan maka kalori dalam tubuh makin terbakar. Sepatu roda juga bisa memperbaiki mood atau perasaan menjadi gembira karena meningkatkan sirkulasi darah dan mendorong hormon endorfin. 

Tempat Main Sepatu Roda di Jakarta (Urbanasia)

Meski tempat main sepatu roda di Jakarta masih agak sulit dicari,namun saat ini sudah mulai bermunculan tempat khusus main sepatu roda di Jakarta. Tempat ini juga dilengkapi dengan beragam fasilitas di dalamnya dan menjaga keselamatan pemain sepatu roda. Jika dulu orang main sepatu roda di jalan yang berbahaya, kini ada tempat khusus di Jakarta. Berikut tempat-tempatnya.

Dunia Inline Skate

Tempat pertama untuk main sepatu roda Jakarta adalah Dunia Inline Skate. Tempat ini ada di kawasan Cipayung, Jakarta Timur. Tempat ini memang dirancang untuk bermain sepatu roda, baik untuk pemula dan profesional. Sebab track di tempat ini ada yang lurus dan rata, namun ada yang menurun dan miring.

Dunia Inline Skate memiliki beberapa pelatih yang sudah bersertifikat internasional dalam hal sepatu roda. Di tempat ini juga terdapat penyewaan sepatu roda yang dipakai saat latihan. Jadi bisa saja langsung datang tanpa membawa sepatu roda.

Tugu Skatepark

Tugu Skatepark berada di daerah dekat Jakarta yakni Bekasi. Letaknya ada di Pekayon, Bekasi Selatan. Yang terkenal dari tempat ini bukan hanya jadi tempat bermain sepatu roda saja, karena bangunan dan desain tempat yang menarik. Misalnya banyak gambar-gambar mural di dalam bangunan yang cocok dijadikan latar belakang buat foto di Instagram.

Karena tempatnya bagus dan dekat dengan Jakarta, banyak komunitas pencinta sepatu roda sering melakukan kegiatan di lokasi tersebut. Di Tugu Skatepark ini juga dijual tempat untuk membeli aksesoris dan perlengkapan terkait olahraga sepatu roda.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"