Teknik Profesional Basket: Mendiang Kobe Bryant Juga Melakukannya

Teknik Profesional Basket: Mendiang Kobe Bryant Juga Melakukannya

Sebelumnya turut belasungkawa buat atlet basket papan atas Kobe Bryant atas meninggalnya. Semoga beliau tenang di alam sana.

Nah, ngomongin mendiang jadi teringan soal teknik profesional basket deh. Sebenarnya ada beberapa tahapan yang perlu kamu pelajari agar bisa menjadi seperti beliau. Apa aja ya? Yuk kita kepoin.

Teknik profesional basket

Teknik profesional basket Kobe Bryant (IDN Timmes.com)

Rebound

Rebound merupakan teknik yang digunakan untuk mengambil bola yang gagal masuk ring ketika dilakukan tembakan. Teknik rebound sangat penting karena dapat menghasilkan poin bagi tim.

Shooting atau menembak

Shooting merupakan teknik profesional basket yang merupakan gerakan melempar bola kearah ring utnuk menghasilkan poin. Untuk melakukan teknik ini, dibutuhkan ketenangan dan akurasi yang tinggi agar bola tepat mengenai sasaran.

Kobe Bryant (SumselUpdate.com)

Pivot

Teknik pivot adalah teknik yang digunakan untuk melakukan gerakan tipuan untuk mengelabui lawan. Teknik ini dilakukan dengan menggerakkan badan dengan tumpuan satu kaki dan kedua tangan menjaga bola dari lawan.

Passing atau mengoper bola

Passing merupakan salah satu teknik profesional basket yang dilakukan untuk mendapatkan ritme permainan secara kolektif. Teknik passing merupakan gerakan mengoper bola ke arah teman satu tim dengan menggunakan satu atau dua tangan disertai beberapat teknik khususu. Tujuan teknik passing yakni agar bola terus mengalir dasn sulit direbut oleh lawan serta sebagai serangan dengan umpan-umpan terobosan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"