Teknik Permainan Bola Voli Standar Dunia

Teknik Permainan Bola Voli Standar Dunia

Bagi sebagian orang, bola voli hanyalah olahraga, sementara yang lain itu adalah bentuk seni. Memahami teknik permainan bola voli memungkinkan individu untuk mengembangkan keterampilan berpikir kritis, keterampilan organisasi, dan keterampilan kesadaran diri. 

Bystanders mungkin menemukan olahraga itu menyenangkan dan serba cepat, tetapi mereka jarang memahami semua upaya yang dilakukan untuk memainkannya. Bermain bola voli melibatkan lebih dari sekadar mempelajari bagaimana chemistry di pengadilan bersatu dan bagaimana permainan dilakukan. 

Bermain melibatkan mempelajari gerakan dan kebiasaan rekan satu tim kamu serta mendapatkan kesadaran. Dengan berlatih, seseorang dapat mengembangkan kesadaran dan keterampilan berpikir kritis yang penting dalam permainan dan kehidupan.

Teknik permainan bola voli harus terampil untuk Berhasil

Teknik permainan bola voli harus terampil untuk Berhasil Bola Voli (fivb.org)

Bagi seorang setter, bola voli seperti permainan catur. Ini semua tentang membaca pemain lain dan melacak timnya sendiri. Setter harus lebih waspada daripada pemain lain di lapangan karena dia mengendalikan laju seluruh pertandingan. Untuk memainkan posisi ini dengan sukses, setter harus cerdas dan pintar. Dia harus bisa berpikir lebih cepat daripada kecepatan permainan. 

Di atas semua itu, seorang setter harus dapat mengekspresikan pemikirannya kepada rekan setimnya serta mendengarkan rekan setimnya. Komunikasi, seperti dalam hal lain, adalah faktor kunci keberhasilan dalam bola voli.

Seorang bek harus berkomunikasi dengan rekan tim tentang penentuan posisi. Jika satu pemain tidak dapat mencapai bola, rekan satu timnya perlu tahu, sehingga mereka dapat mencapai bola. 

Pemain berbicara satu sama lain selama bermain untuk membantu membuat keputusan tentang apakah bola masuk atau keluar batas, dan pemain biasanya akan memberikan saran tentang permainan apa yang harus dijalankan. Terkadang pemain akan menyuarakan dorongan jika rekan setimnya tidak memainkan yang terbaik. 

Bola Voli (japan2018.fivb.com)

Contoh lain dari komunikasi dalam teknik permainan bola voli adalah bagaimana seorang penyetel dan pemukul berkomunikasi secara efektif untuk mengatur bola di sepanjang jaring yang tidak akan diblokir. Beberapa keterampilan yang dibutuhkan oleh seorang setter untuk berhasil adalah sebagai berikut:

• Ketahui di mana setiap orang seharusnya berada di pertandingan setiap saat.

• Baca perilaku lawannya dan lakukan penyesuaian kecil.

• Komunikasikan pikiran dan niat kepada rekan satu tim.

• Bergerak dengan cepat dan berpikir cepat.

• Rencanakan langkah maju.

• Buat gerakan terhitung yang tidak menunjukkan permainan untuk bek.

Aplikasi Kehidupan Nyata

Komunikasi, strategi, dan pemikiran kritis adalah keterampilan yang para pendidik bekerja keras untuk mengajar secara efektif. College berfokus pada pengujian kemampuan siswa untuk melakukan kegiatan berpikir kritis. Beberapa profesor tidak mengerti bagaimana siswa datang ke perguruan tinggi dengan praktik terbatas di bidang ini. 

Sementara pemain sudah mempraktikkan pemikiran kritis di lingkungan kelas, banyak siswa tidak pernah terpapar pemikiran kritis dalam lingkungan yang realistis. Olahraga adalah saluran realistis yang dapat memberi siswa kesempatan untuk mulai mengembangkan keterampilan yang sangat penting ini.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"