Tak Boleh Asal Memilih Yoga, Berikut Beberapa Yoga yang Bisa Kamu Coba

Tak Boleh Asal Memilih Yoga, Berikut Beberapa Yoga yang Bisa Kamu Coba

Yoga adalah salah satu jenis olahraga yang tengah tren. Namun, jangan asal pilih yoga lho gengs, usahakan pilih jenis yoga yang cocok dengan kamu. Apa saja sih jenis yoga yang kamu aplikasikan?

Olahraga adalah aktivitas yang baik untuk kesehatan tubuh. Salah satu jenis olahraga yang sedang booming adalah yoga. Namun, ternyata ada banyak jenis yoga. Yoga adalah olahraga yang berasal dari India, yang sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu.

Yoga selalu menjadi daya tarik untuk para pencintanya. Ada beberapa rekomendasi yoga yang bisa kamu kepoin. Nih ulasannya.

1. Yoga Vinyasa

1. Yoga Vinyasa Vinyasa yoga memiliki gerakan dinamis (modernmovement.com)

Yoga ini memiliki gerakan yang dinamis. Yoga vinyasa memang banyak digemari oleh pecinta yoga. Dinamis berarti tak memiliki aturan tertentu. Jika kamu mengikuti kelas yoga vinyasa, maka tak usah heran kalau gerakannya akan berbeda dari sesi sebelumnya.

Dalam yoga vinyasa, kamu bakalan diajarin tentang koordinasi antara gerakan fisik, pernapasan dan postur dengan tempo yang lumayan cepat. Namun, yoga ini tak menawarkan aturan yang ketat kok, cenderung ke spontan.

2. Hatha Yoga

2. Hatha Yoga Yoga Hatha gerakannya cukup sederhana (wellsogunnquit.coursestorm.com)

Yoga selanjutnya adalah yoga hatha. Gerakan yang sederhana ini terdiri dari gerakan-gerakan dasar. Ini sangat cocok untuk pemula. 

Yoga hatha tak mengandalkan kecepatan, namun ia fokus pada geraka dasar dan teknik pernapasan. Bagi kamu yang pemula akan merasa nyaman saat melakukan gerakan yoga hatha lho.

3. Yoya Ashtanga

3. Yoya Ashtanga Yoga Ashtanga yang cukup menantang (rhodesartscomplex.co.uk)

Yoga ashtanga adalah jenis yoga yang lumayan menantang. Yoga ini memiliki enam postur yang bisa kamu praktikan. Yoga ashtanga menawarkan perpaduan antara pernapasan dan gerakan-gerakan tertentu.

Jika kamu ingin melakukan yoga ini, sebaiknya ditemani oleh instruktur, supaya tidak salah dalam melakukan gerakan.

4. Yoga Yin

4. Yoga Yin Yoga Yin tak banyak gerakan (yogajournal.com)

Jenis yoga terakhir adalah yoga yin. Yoga ini akan cocok buat kamu yang tak menyukai terlalu banyak gerakan. Karena yoga yin termasuk yoga yang tak muluk-muluk.

Untuk satu gerakan yoga yin, bisa memakan waktu hingga 3 sampai 5 menit. Secara garis besar, yoga yin memiliki gerakan duduk dan berbaring. Ini membuat para para penggemar yoga ini menjadi lebih rileks.

Demikianlah beberapa yoga yang bisa kamu praktikan di rumah atau di kelas-kelas yoga. Selamat mencoba gengs, selalu utamakan hidup sehat ya, biar kuat menghadapi kenyataan.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"