Sudah Lolos Olimpiade, Tunggal Putra Indonesia Fokus Piala Thomas 2020

Sudah Lolos Olimpiade, Tunggal Putra Indonesia Fokus Piala Thomas 2020

Kapan terakhir kali Indonesia membawa pulang Piala Thomas? Jika ingatan kalian masih kuat, Indonesia terakhir kali memenangkan turnamen ini pada tahun 2002 alias 18 tahun lalu.

Dengan situasi seperti ini wajar jika dua tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting mengaku sangat fokus untuk pergelaran Piala Thomas 2020. Turnamen beregu putra ini menjadi priorotas mereka disamping lanjutan BWF World Tour tahun ini.

Jonatan Christie dan Antony Ginting fokus Piala Thomas (badmintonindonesia.org)

Piala Thomas 2020 sendiri rencananya akan dihelat di Aarhus, Denmark, pada tanggal 3-11 Oktober. Belum ada informasi apakah pandemi covid-19 saat ini akan mempengaruhi jadwal turnamen seperti yang terjadi pada acara serupa.

"Kami akan fokus ke Piala Thomas terlebih dahulu, karena itu benar-benar turnamen penting bagi kami dan juga tim Indonesia," kata Jonatan Christie dalam wawancara yang dilansir Olympic pada Minggu 28 Juni 2020.

Baik Jonatan dan Ginting, atau pebulu tangkis Indonesia lainnya, akan menghadapi jadwal yang sangat padat sejak tanggal 1 September jika mereka tetap berpartisipasi pada perhelatan BWF World Tour. Mereka akan berlaga setiap pekan, dimulai dengan turnamen Chinese Taipe Terbuka Super 300.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"