Sepeda Gunung: Ini Panduan Wajib Untuk Pemula

Sepeda Gunung: Ini Panduan Wajib Untuk Pemula

Sebagai seorang pemula bakalan kesusahan  untuk naik sepeda dan membawanya untuk putaran yang cukup menanjak di gunung namun kamu bisa aja  belajar beberapa keterampilan yang nantinya bakalan membuatmu tahu cara mengendarainya dengan benar. 

Mengendarai sepeda gunung berbeda dengan mengendarai sepeda normal gengs, seperti seni bela diri, gaya berbeda memiliki teknik yang sama tetapi beberapa hal harus dilakukan secara berbeda untuk memastikan bahwa tekniknya bisa membantu kamu dengan baik. 

Jadi, meskipun kamu bisa mengendarai sepeda, ada keterampilan yang harus kamu kembangkan saat kamu mengonversikannya menjadi sepeda gunung gengs.

Sepeda gunung (Instagram @mariohamburg)

Di mana kamu bisa berlatih?

Di mana saja kamu bisa menemukan ruang, apakah itu kebunmu, taman atau jika ada satu di dekatnya bahkan mungkin bukit untuk membuatnya sedikit lebih realistis bagi diri kamu sendiri ketika turun ke bersepeda gunung. Jadi biar terbiasa gitu gengs.

Keterampilan

Jadi keterampilan apa yang harus kamu pelajari dan kuasai untuk memastikan kalau kamu siap bersepeda gunung?

Memahami pedal

Kamu mungkin menemukan bahwa pedal sepeda gunungmu rada berbeda dengan apa yang ada di sepeda biasa. 

beberapa dari kalian mungkin memiliki kliping pedal untuk memastikan kakimu tidak terlepas ketika kamu bepergian dengan kecepatan tinggi naik dan turun bukit. 

Kamu bakalan pengen memastikan bahwa kamu merasakan pedal jika ini adalah perubahan. Berlatihlah untuk masuk dan keluar dan mengayuh karena ini akan membantu kamu belajar memahaminya.

Meluncur (Instagram @recorriendoecuador)

Sikap meluncur

Dengan bersepeda gunung normal ketika kamu meluncur, kamu biasanya duduk di kursi dan menikmatinya, namun ketika bersepeda ke gunung, seni meluncur mengharuskan kamu untuk tetap berdiri di atas pedal dan tidak duduk karena ini akan memberimu kontrol lebih besar terhadap sepeda gengs.

Saat meluncur, kamu kudu  memastikan tubuhmu tetap rileks dan lengan dan lututmu sedikit tertekuk sehingga bisa menyerap kejutan apa pun yang mungkin kamu temui di jalan nantinya.

Perubahan Gigi

Kamu juga perlu memastikan bahwa kamu mampu memahami bagaimana roda gigi bekerja dan mana yang kamu sukai. 

Dalam bersepeda semakin rendah persneling, semakin mudah bagi kamu untuk mengayuh pedal dan ini biasanya digunakan untuk saat kamu naik bukit karena memudahkan kamu membuat pedal cepat untuk mendorongmu ke atas. 

Semakin tinggi gigi yang kamu temukan sedikit lebih keras tetapi kamu bakalan mendapatkan kecepatan lebih dari energi yang lebih sedikit, kisaran roda gigi ini digunakan saat turun bukit sehingga ini adalah sesuatu yang akan kamu lakukan, pastikan kamu bisa menggunakan sepeda gunung dengan benar.

Berdiri dan mengayuh

Kita semua biasa berdiri sambil mengayuh sepeda, tetapi bagi beberapa orang ini mungkin terasa aneh setelah naik untuk sementara waktu. 

Seperti yang disebutkan di atas kalau kamu berdiri, kamu bakalan memiliki lebih banyak kendali atas sepeda, terutama untuk bersepeda gunung, jadi berlatihlah berdiri dan naik turun bukit ya gengs.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"