Sepatu Badminton Terbaik Wajib Banget Kamu Miliki, Begini 5 Tips Dapetinnya~

Sepatu Badminton Terbaik Wajib Banget Kamu Miliki, Begini 5 Tips Dapetinnya~

Kalau pengen jadi pemain bulutangkis pro maka kamu harus latiuhan yang banyak dan seiring dengan pengalaman itu akan membawamu jadi atlet besar.

Namun hal itu juga didukung dengan alat-alat yang kompeten dan bisa mendukung performa kita secara maksimal. Salah satunya adalah sepatu.

Kalau kita memiliki sepatu badminton terbaik maka kita bakalan bisa dengan gesit menjadi pemain pro.

Sepasang sepatu bulu tangkis yang layak sangat penting untuk tidak hanya memaksimalkan kinerja di lapangan, tetapi juga untuk mencegah cedera. 

Tungkai dan kaki pasti akan mengalami banyak tekanan saat bermain bulu tangkis, jadi penting untuk mempertimbangkan dengan cermat berbagai fitur dan opsi.

Mari kita lihat beberapa hal yang penting dalam sepatu badminton terbaik

Mari kita lihat beberapa hal yang penting dalam sepatu badminton terbaik Sepatu badminton (indo.bestpriceupdate.com)

Ventilasi

Ventilasi yang dimaksud bukan ventilasi rumah ya wkwkw, yang dimaksud adalah ventilasi sepatu yang dikenakan saat melakukan olahraga yang serba cepat. 

Timbunan keringat dapat menyebabkan sepatu basah yang dapat dengan mudah berkembang menjadi bakteri dan jamur. 

Juga, mereka mungkin akan berbau sangat buruk setelah beberapa saat. Ventilasi di berbagai tempat pada sepatu akan membantu menjaga kaki tetap dingin dan membuat waktu di lapangan jauh lebih nyaman.

Sol Sepatu

Sebagian besar sepatu bulutangkis memiliki karet gusi atau sol karet. Untuk pemain yang menggunakan PU atau lapangan kayu, opsi yang lebih disukai adalah sol karet getah. 

Mereka memberikan tingkat cengkeraman yang sangat tinggi di pengadilan. Atau, sol karet standar cukup untuk lantai berbahan dasar semen.

Juga, ada sepatu yang memiliki sol non-tanda untuk menghindari meninggalkan banyak bekas di lantai dari gerakan cepat dari belakang ke depan lapangan.

Bobot

Sepatu ringan untuk bulu tangkis adalah pilihan yang paling diinginkan. Dengan kebutuhan untuk terus bergerak di sekitar lapangan, sepatu berat hanya akan memperlambat pemain setelah periode singkat. 

Berat khas berada di wilayah 250-350 gram. Dengan berat seperti ini, akan lebih mudah untuk bergerak cepat melintasi lapangan untuk menyerang shuttlecock.

Sepatu Badminton (lazada.co.id)

Bantalan

Bulu tangkis melibatkan banyak gerakan dan lompat, sehingga sepatu dengan bantalan yang baik pasti akan mendapat manfaatnya. 

Bantalan yang baik akan memastikan tubuh diberikan perlindungan dampak yang diinginkan dari gerakan konstan. 

Area tubuh yang akan melihat banyak tekanan adalah lutut dari lompatan biasa atau lunge. Tetapi, dengan sepatu yang tepat, adalah mungkin untuk mengandalkan bantalan untuk menerima sebagian beban, dan tidak sepenuhnya pada lutut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"