Segini Hadiah Uang yang Didapat Pemain Terbaik Dunia FIFA

Segini Hadiah Uang yang Didapat Pemain Terbaik Dunia FIFA

Sebentar lagi akan diumumkan peraih Ballon d’Or atau pemain terbaik dunia FIFA. Penghargaan tahunan ini diberikan kepada pemain sepak bola yang memiliki prestasi dalam kurun waktu setahun terakhir. Sejumlah nama diprediksi akan mendapatkan penghargaan tersebut.

Pertama adalah Lionel Messi. Diketahui pemain Inter Miami FC berhasil membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022. Saat itu Messi menjadi kapten dan memimpin rekan satu tim untuk tampil maksimal di Piala Dunia di Qatar. Sempat kalah pada pertandingan pertama, Argentina bangkit dan jadi juara.

Kemudian pesaing Messi adalah Erling Haaland. Pemain asal Manchester City layak untuk mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik dunia FIFA. Hal itu lantaran Haaland membawa klubnya merebut tiga gelar sekaligus yakni Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions Eropa.

Pemain Terbaik Dunia FIFA (RRI)

Meskipun Messi jadi yang terdepan sebagai pemain terbaik dunia FIFA, namun bisa jadi Haaland menjadi yang pertama. Jika nanti Messi atau Haaland mendapatkan gelar tersebut salah satu akan meraih trofi Ballon d’Or yang memiliki tinggi 28 centimeter, diamtere 22 centimeter, dan berat 12 kilogram. Ada dua pelat kuningan yang timbul untuk memberi kesan bentuk bola.

Pemenang Ballon d’Or dihimpun oleh Majalah “France Football” lewat pemungutan suara oleh jurnalis sepak bola, pelatih, kapten tim nasional. Tak hanya dapat piala, pemenang akan mendapatkan uang yang kabarnya cukup besar yakni 20.000 dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 300 juta lebih.

Penghargaan ini pertama kali dibuat pada 1956. Namun baru bekerja sama dengan FIFA tahun 2010. Sejumlah nama-nama pemain sepak bola pernah menjadi yang terbaik di dunia dan berhak mendapatkan penghargaan mentereng tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"