Sang Legenda Sepak Bola, Diego Maradona Tinggalkan "Harta Karun" Sebelum Tutup Usia

Sang Legenda Sepak Bola, Diego Maradona Tinggalkan "Harta Karun" Sebelum Tutup Usia

Sahabat Diego Armando Maradona, Mariano Israelit, menyebut sang legenda meninggalkan harta karun sebesar Rp 1,4 triliun sebelum ia tutup usia. Hal ini tentu mengejutkan publik.

Seperti diketahui sebelumnya, Diego Maradona meninggal dunia pada Rabu (25/11/2020) lalu di usianya ke-60 tahun karena serangan jantung.

Namun, wafatnya Maradona meninggalkan sejumlah polemik, baik di Argentina maupun di internal keluarganya. Sebab, kematian Maradona diklaim akibat kelalaian medis dokter pribadinya, Leopoldo Luque.

Luque pun hingga kini masih dicurigai sebagai tersangka utama legenda abadi timnas Argentina itu. Bahkan, Luque juga disebut-sebut sempat menghina Maradona sebelum meninggal.

Hal itu diketahui ketika panggilan telepon antara Luque dan Maradona terungkap, lalu dirinya sempat memanggil Maradona "Si Gendut".

Proses investigasi pun terus dilakukan oleh pihak Kepolisian Argentina. Upaya berupa autopsi dan pemeriksaan ponsel milik Maradona juga dilakukan demi menemukan penyebab kematian pemenang Piala Dunia 1986 itu.

Ketika masalah kematiannya belum usai, baru-baru ini berita cukup menghebohkan soal Maradona kembali mencuat. Yakni terkait sahabat Maradona, Mariano Israelit, yang menyampaikan pernyataan tak terduga.

Ia menyebut bahwa Maradona memiliki uang senilai 100 juta dolar (Rp 1,4 triliun). Israelit juga menyampaikan selama ini Maradona tidak hidup layak seperti kebanyakan legenda sepak bola.

Sang Legenda Sepakbola Diego Maradona (CNN Internasional)

Legenda Napoli itu pun disebut tidak mendapatkan perawatan terhadap penyakit jantung yang diderita selama ini.

"Mereka tahu dia punya masalah dengan jantungnya dan dia tidak diobati," kata Israelit seperti dilansir dari BolaSport.com, Minggu (14/2/2021) kemarin.

"Ketika dia kembali dari Meksiko, dia mengatakan kepada saya, 'Anda tidak tahu bagaimana saya pulih setelah ke Dubai, saya memiliki lebih dari 100 juta dolar'."

"Itu yang dia katakan kepada saya dan saya menjawab, 'Anda adalah raja dan Anda harus hidup sebagaimana layaknya raja'," tuturnya menambahkan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"