Salut! Atlet Sepak Bola Ini Rajin Berpuasa

Salut! Atlet Sepak Bola Ini Rajin Berpuasa

Meskipun dalam keadaan berpuasa, mereka tetap main sepak bola lho, siapa aja ya?

Bulan Ramadhan adalah sebuah kewajiban bagi kita umat Islam untuk berpuasa. Dan hal itu sudah pasti wajar, namun gimana kalau dilakukan pemain bola?

Dalam keadaan berpuasa, mereka tetap mengamalkan ibadah puasa meskipun diterpa teriknya matahari dan kelelahan, siapa saja mereka? Yuk kita simak ulasanya di sini.

Demba BA

Demba BA Demba BA (ekonomi.kompas.com)

Pemain yang identik dengan selebrasi sujud setelah mencetak goal ini juga sangat antusias berpuasa di bulan Ramadhan lho ....

Walau dilarang oleh clubnya Chelsea untuk berpuasa, namun ia tetap ngeyel dan berpuasa lho, serta mengikuti pertandingan, emang top dah mas Demba BA ini.

Karim Benzema

Karim Benzema Karim Benzema (bola.net)

Pesepakbola asal Prancis ini dikenal sebagai pemain muslim yang taat dalam berpuasa meskipun profesinya adalah pemain sepak bola.

Catatan hebatnya di tahun 2009 silam ia berpuasa satu bulan penuh sekalipun ia harus bertanding bersama Real Madrid setiap hari.

Sadio Mane

Sadio Mane Sadio Mane (sportku.com)

Pemain asal Senegal ini diketahui adalah seorang muslim yang taat. Ia tak pernah menyentuh minuman beralkohol sekalipun.

Di tahun 2017/2018 saat final Liga Champions, Sadio tetap menjalankan ibadah puasa Ramadhan lho gengs. Mantap!

Franck Ribery

Franck Ribery Franck Ribery (bavarianfootballworks.com)

Pemain Bayern Munchen yang bermain di liga Jerman ini diketahui adalah seorang mualaf. Ia memutuskan hijrah ke Islam sejak tahun 2002 silam.

Ia kerap didapati mengupdate status saat berbuka puasa di bulan Ramadhan. Ia pun juga menolak minum beralkohol karena ia menjunjung tinggi agama dan prinsipnya. Edan, perlu dicontoh nih.

Mesut Ozil

Mesut Ozil Mesut Ozil (prelo.co.id)

Pemain asal Jerman berdarah Turki ini dikenal sebagai pemain yang relijius. Ia beberapa kali tertangkap kamera tengah berdoa sebelum memulai pertandingan.

Ozil diketahui tengah berpuasa pada pertandingan melawan Austria pada bulan Ramadhan 2018 lalu.

Nah, jadi gimana? Mereka itu pemain bola papan atas dan senantiasa berpuasa lho gengs. Jadi jangan mau kalah sama mereka ya.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"