Quartararo Siap Akhiri Dominasi Marc Marquez dengan Gabung Tim Pabrikan

Quartararo Siap Akhiri Dominasi Marc Marquez dengan Gabung Tim Pabrikan

Saat ini Marc Marquez bisa dibilang sedang mendominasi ajang perlombaan balap motor MotoGP. Selama 7 tahun karirnya, Marc menjadi juara sebanyak 6 kali di turnamen paling bergengsi ini.

Tak sedikit orang yang sangat mengapresiasi capaiannya tersebut. Namun tak sedikit pula yang ingin menjegalnya, dalam konteks yang positif. Yakni menghentikan dominasinya dengan menjadi yang lebih cepat dari Marquez.

Quartararo gabung tim pabrikan Yamaha untuk kalahkan Marc Marquez (bmspeed7.com)

Tetapi bahkan pembalap senior seperti Andrea Dovisiozo, Jorge Lorenzon, hingga Valentino Rossi tak mampu menghadangnya. Meski begitu, asa pembalap seangkatannya seperti Maverick Vinales atau Alex Rins masih cukup tinggi.

Dan tentu saja, banyak yang berharap pembalap muda bisa segera menggeser dominasi Marc di ajang MotoGP. Yang terbaru adalah pembalap debutan di musim 2019 bernama Fabio Quartararo. Usianya masih cukup belia yakni 21 tahun.

Sebagai debutan, prestasi Quartararo bisa dikatakan cukup gemilang. Di akhir musim, ia membuat torehan tujuh podium, enam pole position dan menempati posisi kelima klasemen. Itupun dia raih dari tim satelit, bukan membalap untuk tim pabrikan, sedangkan pada debutnya Marc sudah langsung bersama Repsol Honda.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"