Profil Timnas Israel yang Ditolak Tampil di Piala Dunia U-20

Profil Timnas Israel yang Ditolak Tampil di Piala Dunia U-20

Timnas Israel ditolak tampil di Piala Dunia U-20 di Indonesia. Banyak pihak termasuk beberapa elemen masyarakat Indonesia yang berharap timnas muda Israel tidak bisa datang ke Indonesia. Alasan timnas Israel diboikot tampil di Piala Dunia u-20 karena sebagai negara penjajah dan melanggar hak asasi manusia atau HAM.

Tentu hal ini ada kaitannya dengan invansi Israel terhadap Palestina dari dulu sampai sekarang. Ketua Umum PSSI Erick Thohir selaku Ketua Panitia Penyelenggara Piala Dunia U-20 mengatakan bahwa PSSI akan mengikuti langkah FIFA terkait ada atau tidaknya larangan timnas Israel untuk berlaga di Piala Dunia U-20.

PSSI kemungkinan juga akan berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri atau Kemenlu. Mengingat pemicu aksi penolakan tersebut dilandasi oleh urusan politik Israel dengan Palestina. Bisa jadi nasib Israel sama dengan Rusia yang ditolak mengikuti pertandingan sepak bola internasional oleh FIFA karena serangan yang dilakukan kepada Ukraina. 

Timnas Israel Ditolak Tampil di Piala Dunia U-20 (Republika)

Meskipun timnas Israel ditolak tampil di Piala Dunia U-20, namun sejarah mencatatkan jika timnas U-20 Israel memang berhasil lolos ke putaran finas Piala Dunia U-20 setelah melakukan perjuangan yang tidak mudah. Federasi sepak bola Israel pun sampai sekarang masih diakui oleh FIFA. Saat ini peringkat timnas senior Israel ada di urutan ke-76 dunia.

Timnas Israel U-20 dilatih oleh Ofir Haim. Para anak-anak muda Israel ini menjadi runner-up Kejuaraan Eropa U-19 tahun lalu setelah pada babak final dikalahkan dari Inggris dengan skor 1-0. Karena menjadi peringkat ke-2 dalam ajang tersebut, membuat timnas Israel dipastikan lolos ke Piala Dunia U-20. Ini kali pertama timnas muda Israel tampil di Piala Dunia U-20. 

Sebagai tim debutan, timnas Israel tidak sendiri karena ada tim Republik Dominika yang baru sekali mencicipi Piala Dunia U-20. Walaupun baru pertama kali nanti tampil di Piala Dunia U-20 bukan berarti tim ini bisa dipandang sebelah mata. Israel bisa menjadi tim kejutan di Piala Dunia U-20 mendatang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"