Perusahaan Indonesia Pilih Investasi di Klub Sepakbola Italia, Siapakah Dia?

Perusahaan Indonesia Pilih Investasi di Klub Sepakbola Italia, Siapakah Dia?

Como, sebuah kota di Italia sempat terkejut ketika ada perusahaan asal Indonesia yang memilih untuk berinvestasi di klub sepakbola kebanggaan kota mereka tersebut, FC Como 1907.

Perusahaan asal Indonesia yang dimaksut adalah Grup Djarum. Sejak kepemilikannya diambil alih Djarum Group, FC Como 1907 terus berbenah dengan target kembali menembus Serie A. Perjalanan ini dikemas dengan apik oleh Mola TV dalam dokumentasi berjudul: Como 1907: The True Story yang kisahnya dirangkum oleh Paragram berikut ini:

Atasi Masalah Finansial, Tunjuk Mantan Anak Buah Erick Thohir

Atasi Masalah Finansial, Tunjuk Mantan Anak Buah Erick Thohir Michael Gandler sebagai CEO Baru (Mola TV)

Michael Gandler, mantan manajer pemasaran dan pemasukan Inter Milan pada era presiden Erick Tohir ditunjuk sebagai CEO oleh Grup Djarum. Tugas berat berada di pundak Gandler, ia tak dituntut untuk merevitallisasi seluruh sistem klub, mulai dari dari infrastruktur hingga melahirkan squad Como yang solid.

“Kami memulai dari dasar yang sangat rendah. Ada kebangkrutan, kekurangan infrastruktur, stadion yang bobrok. Tapi gagasan bahwa 4-5 tahun lagi kita akan bisa melakukan sesuatu yang membanggakan, bagi saya itu mengasyikkan,” ujar Gandler dalam wawancara di dalam film dokumentasi produksi Mola TV.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"