Permainan Bola Besar Rugby: Ikuti Poin Penting Ini Kalau Pengen Jadi Pro~

Permainan Bola Besar Rugby: Ikuti Poin Penting Ini Kalau Pengen Jadi Pro~

Bola Rugby adalah olahraga sejenis sepak bola yang sudah berevolusi dan banyak disukai di berbagai negara luar.

Belakangan ini, permainan rugby juga sudah sampai masuk kedalam negara kita ini "Indonesia" lho gengs.

Alasannya sih sederhana, permainan bola besar rugby dianggap sebagai salah satu olahraga kontak paling menarik saat ini. 

Ini adalah campuran sempurna dari sifat fisik sepak bola yang keras dan kecepatan serta pergerakan sepak bola gengs.

Rugby (theguardian.com)

Mengenal permainan bola besar rugby

Bola rugby atau permainan bola besar rugby agak mirip dengan bentuk dan ukuran sepak bola; Namun, ini lebih besar. Juga, sebagian besar versi modern sudah tidak memiliki tali. Dalam hal peralatan pribadi, juru bicara adalah wajib sementara gigi kepala empuk (scrum cap) adalah opsional.

Ketahuilah bahwa lapangan bermain dalam jenis olahraga ini disebut "pitch". Ini adalah permukaan berumput besar yang panjangnya 100 meter dan lebar 70 meter dengan sisi tegak lurus di setiap ujungnya. Di belakang uprights adalah area gawang, yang harus sedalam 10 m. Juga, ini sering dalam 22m.

Yang harus diperhatikan dalam permainan bola besar rugby

Rugby (tellerreport.com)

Pemain Dan Posisi Mereka

Dua tim akan diwakili di lapangan, dengan masing-masing 15 pemain. Setiap tim akan dibagi menjadi 2 kelompok terpisah - paket dan punggung. Paket (diwakili oleh nomor Jersey 1-8) akan terdiri dari pemain yang lebih besar, lebih fisik, sedangkan punggung (diwakili oleh nomor Jersey 9-15) terdiri dari pemain yang lebih cepat.

Tujuan Game

Untuk mencetak gol, yang dikenal sebagai "try", adalah tujuan dari olahraga ini. Ini dapat dicapai dengan menyentuh bola di dalam zona akhir tim lawan. 

Ketahuilah bahwa setiap pemain dapat membawa bola dan bisa mencetak gol. Upaya setara dengan 5 poin. Setelah itu, tendangan konversi akan diberikan, memungkinkan kesempatan untuk menambahkan 2 poin skor lebih banyak ketika berhasil.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"