Permainan Biliar: Begini Sejarah Terbentuknya

Permainan Biliar: Begini Sejarah Terbentuknya

Saat kamu masuk kedalam fase-fase remaja tentunya kamu akan mendengar permainan Biliar yang hits dimainkan sama anak-anak hits.

Biasanya sih cowok yang suka main olahraga model begini, selain mengasah kemampuan dan ketepatan itu seru banget kalo dimainkan ama temen-temen, apalagi kalau si doi ngeliat, autosemangat tuh....

Tapi tau gak sih sebenarnya permainan ini berasal dari permainan Croquet alias kriket. Begini sejarahnya permainan biliar.

Sejarah permainan biliar

Sejarah permainan biliar Biliiard (reznovianto.com)

Awalnya permainan Biliar adalah game yang sebenarnya berasal dari game Croquet? Sebuah permainan yang dimainkan oleh masyarakat kelas atas, oleh raja dan ratu dan pilar komunitas priyayi di Barat.

Istilahnya Biliar Rumput karena permainannya pada saat itu dimainkan oleh di lapangan, dan itu sangat digemari masyarakat Eropa pada masanya.

Ceritanya dulu Mary Queen of Scots memiliki meja Billiard-nya sendiri, terbuat dari kayu dan berpakaian kain hijau yang indah yang dimaksudkan untuk meniru rumput tempat ia pernah dimainkan. Setelah dieksekusi pada Februari 1587, ia dikemas apik dengan taplak meja biliar.

Setelah sedikit menurun dalam popularitas di suatu tempat di sekitar akhir 1800-an permainan biliar hits lagi pada tahun 1945 saat Indonesia Merdeka, kala itu ada turnamen biliar pertama terjadi. 

Sejak saat itu permainan telah berkembang dari kekuatan ke kekuatan menarik semakin banyak pemain dan melahirkan lebih banyak pemain profesional.

Variasi permainan

Variasi permainan Sejarah berawal dari kriket (MLDSPOT)

Sebenarnya ada dua versi permainan biliar yang terkenal sampai saat ini berasal dari tahun 1500-an, biliar karom atau tiga biliar bantal seperti yang lumayan dikenal, dan versi lainnya adalah biliar saku, lebih lanjut tentang variasi permainan ini. dijelaskan sebagai berikut.

8 Ball pool atau permainan biliar yang biasa diaminin anak muda, ini adalah permainan di mana bola dengan nomor 8 di atasnya berada di tengah semua bola bilyar Bakelite lainnya di dalam rak segitiga, ketika rak dilepas maka pemain utama memainkan bola putih untuk memecahkan Segitiga bola dan permainan dimulai.

Tiga Biliar Railed-carom dimainkan sedikit berbeda karena meja tidak memiliki kantong untuk mengantongi bola, sebagai gantinya Anda memainkan permainan dengan dua bola putih dan satu bola merah. 

Idenya adalah untuk memukul salah satu bola putih yang akan memukul salah satu bola lainnya, mengirimkannya ke gulungan di mana ia memantul dari tiga bantal. Ini akan memberi Anda total 50 poin.

Speed pool adalah permainan yang telah tumbuh karena kecintaan pada permainan isyarat. Ide umum dari gim ini adalah seperti namanya permainan biliar. Kamu kudu bisa memasukkan bola ke dalam saku mereka dalam waktu sesingkat mungkin. 

Pemain yang mengharuskan memasukan semua bola dengan dan paling cepat jelas memenangkan permainan. 

Ada turnamen speed pool yang dimainkan di seluruh dunia, tetapi aturan mainnya bervariasi dari satu tempat ke tempat lain.

Varian yang paling populer dan terkenal dari permainan Biliar adalah snooker. Ini adalah permainan yang sekarang dimainkan di seluruh dunia, menyelenggarakan turnamen besar dan kecil dan telah melahirkan banyak pemain profesional.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"