Pemain Timnas U-22 Ternyata Ada yang Jadi Polisi Berpangkat Bripda

Pemain Timnas U-22 Ternyata Ada yang Jadi Polisi Berpangkat Bripda

Titan Agung merupakan pemain timnas U-22 yang mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di ajang SEA Games 2023 Kamboja. Ternyata Titan Agung dalam kesehariannya adalah seorang polisi di Jawa Timur. Titan Agung memiliki pangkat Bripda atau Brigadir Polisi Dua.

Pria berusia 21 tahun ini menjalani tugas sebagai polisi di Polres Lumajang. Ia resmi berdinas pada 20 Januari 2023 silam. Sebelum berdinas di Polres Lumajang, Titan Agung bertugas di Polda Jawa Timur tepatnya di Satuan Direktorat Samapta Bhayangkara atau Ditsamapta yang dimulai pada 29 Agustus 2022.

Titan Agung resmi jadi polisi pada 7 Juli 2022. Ternyata selain menjadi polisi Titan Agung memang sudah hobi sepak bola. Bibit bermain sepak bola diketahui oleh salah satu klub Liga 1 yakni Bhayangkara FC. Akhirnya pelatih timnas U-22 Indra Sjafri tertarik untuk memanggil Titan Agung ke timnas ikut seleksi dan terpilih.

Pemain Timnas U-22 Ternyata Ada yang Jadi Polisi (Kompas.com)

Pemain timnas U-22 ini pun menyibukkan dirinya untuk latihan bersama timnas. Namun dia malah belum pernah sekalipun untuk berdinas di Polres Lumajang karena persiapan latihan untuk SEA Games. Kemungkinan setelah selesai SEA Games ini, barulah Titan Agung akan berdinas di tempat barunya di Polres Lumajang.

Titan Agung sebenarnya sudah membela timnas U-19 Indonesia. Saat itu ia masih berkostum klub Arema FC. Namun dia memutuskan untuk mendaftar sebagai polisi. Isu yang berkembang saat itu Titan Agung akan meninggalkan sepak bola namun ternyata tidak. Setelah resmi jadi polisi, dunia sepak bola tidak ditinggalkannya.

Buktinya Titan Agung berusaha untuk menyeimbangkan sepak bola dan tugasnya sebagai polisi. Semua dijalaninya dengan baik dan lancar. Masa depan Titan Agung sebagai pemain sepak bola dan polisi masih panjang karena usianya masih muda.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"