Gothia Cup akan menjadi pembuktian pemain sepakbola muda Indonesia yang berusia di bawah 14 tahun. Turnamen bertaraf internasional yang kerap melahirkan bintang besar.

Tidak hanya timnas U-23 yang akan melakoni pertandingan besar bertaraf Internasional. Tim spak bola U-14 juga akan berlaga pada turnamen yang bertajuk Gothia Cup di Qingdao, Cina 12-18 Agustus 2018.

Turnamen untuk mencari bakat muda sepakbola ini terhitung sebagai turnamen yang bergengsi. Beberapa pemain dunia seperti Andrea Pirlo, Zlatan Ibrahimovoc, serta Xabi Alonso pernah mengikuti turnamen ini. Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) sudah mengakui turnamen ini sebagai kejuaraan resmi usia muda.

Turnamen Gothia Cup kerap melahirkan pemain-pemain bintang kelas dunia (gothiacup.se)

Prestasi pemain muda di turnamen ini bisa dikatakan cukup gemilang meskipun belum pernah juara pertama. Pada tahun 2016, pemain muda Indonesia menjadi runner-up dan setahun setelahnya berada di peringkat tiga.

Kapten tim U-14 Indonesia, Aron Byron, mengaku bahwa timnya memiliki semangat untuk memenangkan turnamen ini. “Persiapan alhamdulillah sudah matang, tim juga pasti punya semangat untuk membawa gelar juara,” sambung Aron seperti yang dilansir dari sportku.com.

Zlatan Ibrahimovic pernah mengikuti turnamen Gothia Cup (eurosport.com)

Pemain sepakbola belia ini diseleksi dari Liga Topskor yang setiap tahun menggelar turnamen dalam negeri. Dari sana bakat-bakat besar mulai bermunculan. Hampir 90 persen pemain yang kini berlaga di Piala AFF U-16 adalah hasil penyaringan bakat turnamen ini.

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations