Pemain Sepak Bola Ini Memutuskan Jadi Mualaf Saat Memperkuat Tim di Indonesia

Pemain Sepak Bola Ini Memutuskan Jadi Mualaf Saat Memperkuat Tim di Indonesia

Bagi sebagian pemain asing yang tampil di Indonesia, Liga Indonesia ternyata bukan hanya tempat bekerja dan mencari cuan. Ada beberapa pemain asing yang memutuskan untuk menetap dan menghabiskan masa tuanya di Indonesia.

Beberapa diantaranya bahkan memilih berpindah agama ke agama Islam, agama terbesar di Indonesia. Keputusan menjadi mualaf ini dipengaruhi banyak faktor. Ada yang merasa "sreg" dengan agama Islam, ada juga yang menjadi mualaf karena menjalin hubungan dengan wanita Indonesia.

Berikut ini deretan pesepak bola Liga Indonesia yang memutuskan menjadi mualaf.

1. Christian "El Loco" Gonzales

https://footballplayer-wallpapers.blogspot.com/

Pada 2003, striker asal Uruguay yang kini telah menjadi WNI ini memulai debutnya di kancah sepak bola Indonesia dengan berkostum PSM Makassar. Kultur masyarakat Makasar yang sebagian besar memeluk Islam banyak berpengaruh terhadap proses Gonzales jadi mualaf. Tapi, ada satu momen yang membuat ia benar-benar mantap menjadi muslim, yakni melihat sang istri, Eva Siregar berwudhu. Gonzales yang menikahi Eva pada tahun 1995 mengucap kalimat syahadat pada 9 Oktober 2003 di Surabaya dan berganti nama menjadi Mustafa Habibi.

2. Abanda Herman



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"