Nyobain Olahraga Piloxing yang Seru dan Bisa Bikin Kurus

Nyobain Olahraga Piloxing yang Seru dan Bisa Bikin Kurus

Biar nggak bosan sama gerakan olahraga yang itu-itu aja, saatnya kamu mencoba piloxing yang lebih menyenangkan. Bonusnya turun berat badan!

Semua orang tentu tahu kalau olahraga penting buat menunjang kesehatan, tapi nyatanya masih banyak juga lho yang malas olahraga dengan berbagai alasan, salah satunya bosan dengan latihan yang gitu-gitu aja.

Awalnya, kamu mungkin suka lari, tapi lama-lama kok jenuh ya dengan gerakannya? Setelahnya, kamu ganti yoga, tapi berujung pada kebosanan juga. 

Nah, kalau kamu pengin cari alternatif olahraga yang menyenangkan, bisa cobain piloxing. Kayak apa sih gerakan piloxing dan apa keuntungan dari olahraga ini?

Apa itu piloxing?

Apa itu piloxing? (groupon.com)

Pada dasarnya, piloxing menggabungkan tiga olahraga sekaligus, yaitu  pilates, dance, dan boxing. Piloxing akan melatih kekuatan, kecepatan dan kelenturan. Selama piloxing akan diiringi musik yang bikin olahraga jadi seru dan menyenangkan. Tenang, olahraga ini aman kok buat pemula karena gerakannya bisa disesuaikan dan bisa diikuti sesuai kemampuan masing-masing orang.

Gerakan

Gerakan (groupon.com)

Ada dua gerakan utama dalam piloxing, yaitu punch piloxing dan plank piloxing. Untuk punch piloxing, gerakannya adalah berdiri dengan posisi kaki selebar pinggul, lalu kedua tangan meninju di dekat dada. Setelah itu, gerakkan kaki ke belakang, lalu ke samping sambil menekuk lutut. Gerakan ini menargetkan area paha, lengan, dan bokong. 

Untuk plank piloxing yang menargetkan bagian otot punggung dan lengan, kamu tinggal melakukan gerakan plank sampai delapan kali.

Menurunkan berat badan

Menurunkan berat badan (piloxing.com)

Gerakan piloxing mampu membakar kalori lebih banyak lho, terus kamu juga dapat bonus postur tubuh yang lebih baik dan memperkuat massa otot. Kalau kamu mengikuti satu sesi piloxing 45-60 menit, kalori yang terbakar bisa sampai 1200 lho. Wah, besar banget kalori yang terbakar dalam sekali latihan, gengs. 

Selama latihan, kamu juga akan pakai piloxing gloves dengan beban masing-masing 250 gram. Nah, sarung tangan ini bisa bantu tangan lebih kurus lho. Selain itu, piloxing secara keseluruhan bisa menurunkan berat badan, membakar lembak, menguatkan lutut,  serta  otot lengan, paha, dan perut lebih kencang.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"