Misteri Hilangnya Pratama Arhan di Laga Perdana Suwon FC, Pelatih Buka Suara

Misteri Hilangnya Pratama Arhan di Laga Perdana Suwon FC, Pelatih Buka Suara

Pratama Arhan  tidak ditampilkan klubnya Suwon FC  dalam laga perdana K-League atau Liga Korea Selatan musim 2024. Pada pertandingan itu Suwon FC berhasil mengalahkan tuan tumah Incheon United dengan skor 0-1.

Jangankan bermain, duduk di bangku cadangan pun Arhan tidak. Padahal banyak yang penasaran dengan permainan Arhan sebagai pemain baru yang direkrut Suwon FC pada musim baru. Pada pertandingan tersebut pelatih Suwon FC Kim Eun-jung lebih memilih pemain lain yakni Kim Tae-han sebagai pemain bek sayap kiri.

Ternyata ada sejumlah alasan kenapa Arhan tidak masuk dalam list pemain inti dan cadangan dalam pertandingan itu. Menurut Kim, Arhan memang sengaja tak dimaknkan karena masih memberikan jeda libur usai tampil bersama timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar belum lama ini.

Pratama Arhan Suwon FC (Tribunnews.com)

Kim melihat perkembangan besar yang dimiliki Arhan setelah tampil bersama timnas Indonesia sebagai pemain utama di Piala Asia 2023. Dengan kemampuan yang Arhan miliki ditambah pengalaman dalam laga internasional, Kim berharap Arhan bisa tampil baik bersama Suwon FC.

Arhan juga diberi kesempatan oleh Kim untuk melakukan adaptasi dengan pemain Suwon FC lain ditambah dengan iklim sepak bola di Liga Korea yang meskipun sekilas mirip dengan Liga Jepang namun dianggap lebih ketat. “Jika dia bisa mengatasi itu waktu untuk tampil di pertandingan yang keras,” tambah Kim.

Meskipun belum juga dimainkan klub pada laga perdana, namun Arhan diketahui sudah melakukan latihan bersama pemain Suwon FC lainnya. Dari wajah Arhan yang baru pulang dari Piala Asia, nampak wajah penuh optimisme dari suami Azizah Salsha tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"