Makanan Yang Bagus Untuk Pemain Bola: Pemain Bola Wajib Banget Tahu!

Makanan Yang Bagus Untuk Pemain Bola: Pemain Bola Wajib Banget Tahu!

Diperlukan rencana makan sehat yang terencana dengan baik untuk mendukung pemain sepak bola yang ramping, energik, dan bugar. Nutrisi dasar untuk orang yang aktif harus mencakup karbohidrat untuk memberikan bahan bakar tubuh dan protein tanpa lemak untuk membantu mendorong pemulihan dan perbaikan otot yang cepat. 

Selain itu, diet seimbang membutuhkan biji-bijian utuh, biji-bijian, kacang-kacangan, buah-buahan dan sayuran untuk menyediakan vitamin dan mineral yang bermanfaat, sementara ikan berminyak, minyak zaitun, dan alpukat dapat memberikan asupan lemak sehat yang bermanfaat.

Pemain Bola (Detik Food)

Beban latihan dan hari pertandingan pasti memiliki pengaruh pada asupan makanan dan cairan. Sebagai contoh, seorang pemain yang terlibat dalam sesi latihan panjang dapat mengambil manfaat dari diet kaya karbohidrat untuk tidak hanya menyediakan bahan bakar yang dibutuhkan, tetapi juga untuk membantu meningkatkan pemulihan, mempertahankan kinerja, dan mengurangi kelelahan. 

Tetapi, pada hari-hari istirahat dengan tuntutan energi yang lebih rendah, diet yang mengandung karbohidrat jauh lebih sedikit lebih tepat.

Berikut adalah makanan yang bagus untuk pemain bola

Kurangi makanan olahan

Adalah bermanfaat untuk membatasi asupan makanan olahan dan sebagai gantinya makan makanan yang seimbang dan sehat yang terdiri dari karbohidrat tinggi serat, biji-bijian, buah-buahan dan sayuran.

Pemain Bola (wine-spirit.com)

Makan pelangi

Konsumsilah berbagai buah dan sayuran pada waktu makan untuk meningkatkan kemampuan memasukkan lebih banyak vitamin dan mineral ke dalam makanan. Rentang warna terluas adalah pilihan terbaik. Plus, ini adalah cara yang bagus untuk menunjukkan kepada pemain muda bahwa makan sehat bisa menyenangkan dan penuh warna.

Lemak sehat

Jenis lemak yang tepat bisa menyehatkan jantung. Makanan sehat apa pun bisa mendapat manfaat dari beragam lemak sehat, seperti minyak biji rami, ikan, alpukat, biji-bijian, mentega kacang alami, dan minyak zaitun. Sekitar 20 hingga 35% dari asupan kalori kamu harus berasal dari lemak sehat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"