Legenda Timnas Indonesia yang Menorehkan Banyak Prestasi

Legenda Timnas Indonesia yang Menorehkan Banyak Prestasi

Perjalanan sepak bola Indonesia hingga kini memang masih nampak terjal. Terakhir kali Timnas Indonesia hampir maju ke Piala Dunia adalah di tahun 1986. Tahun yang sama juga Timnas Indonesia masuk semifinal Asian Games.

Timnas Indonesia pernah mendapatkan julukan Macan Asia saat itu dan mempunyai pemain yang jadi legenda Timnas Indonesia. Prestasi terbaik Timnas Indonesia terakhir terjadi pada 1991 saat legenda Timnas Indonesia menjadi juaa SEA Games.

Legenda Timnas Indonesia

Berikut ini beberapa pemain yang jadi legenda Timnas Indonesia. Ada pemain favoritmu gak nih gengs?

1. Boaz Solossa

Legenda Timnas Indonesia Boaz Solossa (Instagram @boazsolossa)

Boaz Solossa bermain apik dalam Piala Tiger 2004. Duet maut bersama Jaya Kesuma membuat banyak orang kagum. Permainan mereka sungguh kompak dan mengagumkan. Boaz merupakan striker yang dikenal lincah, cepat, dan berbahaya. Dia punya kemampuan yang baik untuk mencetak gol.

2. Bambang Pamungkas

Legenda Timnas satu ini pasti banyak banget fansnya. Dia dikenal bahkan oleh orang-orang yang gak suka nonton bola. Setidaknya nama Bambang Pamungkas terkenal seantero negeri.

Lebih sering dipanggil Bepe, legenda Timnas satu ini menorehkan 85 caps dan 37 gol untuk Timnas Indonesia. Prestasi terbaik di Timnas adalah saat membawa negara menjadi runner-up Piala AFF 2002 (masih bernama Piala Tiger).

Bepe merupakan penyerang yang tangguh dengan kemampuan utama sebagai striker.

3. Robby Darwis

Robby Darwis (Instagram @persib_is_blue)

Legenda Timnas Indonesia Robby Darwis merupakan bek unggulan di masanya. Masa kejayaannya pada tahun 1987 hingga 1998. Postur tubuh idel dan kelihaian memainkan bola satu lawan satu membuat pemain legenda satu ini banyak pengemarnya. Kemampuannya juga bikin lawan jadi ketar-ketir.

Pemain sepak bola satu ini besar di Persib bandung.

4. Fakhri Husaini

Masih di era 90-an, Fakhri Husaini juga merupakan salah satu legenda Timnas Indonesia. Kemampuan utamanya adalah memainkan bola dengan sangat lincah menggunakan kakinya. Kini Fakhrinjadi pelatih Timnas Indonesia U-19.

5. Kurniawan Dwi Yulianto



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"