Legenda Tenis Di Indonesia yang Ikut Mengharumkan Nama Bangsa

Legenda Tenis Di Indonesia yang Ikut Mengharumkan Nama Bangsa

Kalau mau nonton pertandingan sepak bola, wah penontonnya bisa datang dari luar kota. Demi melihat tim kesayangan bertanding. Maka lahirlah para bonek. Orang-orang fans militan untuk klub sepak bola tertentu.

Bulu tangkis juga punya banyak penggemar. Nama Susi Susanti menjadi pahlawan dunia bulu tangkis dalam periode yang lama.

Diantara kalian, ada gak yang suka tenis?

Legenda Tenis Di Indonesia

Legenda Tenis Di Indonesia Legenda tenis di Indonesia (group.bnpparibas)

Olahraga satu ini emang gaungnya gak seheboh dua cabang olahraga yang disebutkan sebelumnya. Tapi tetap ada atlet andalan Indonesia untuk bertanding di kancah dunia. Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini legenda tenis di Indonesia.

1. Romana Tedjakusuma

Legenda tenis di Indonesia Romana, lahir di Jambi, 24 Juli 1976. Karir pertamanya dimulai saat dirinya mengikuti kompetisi ITF di Jakarta. ITF diselenggarakan pada tahun 1990.

Waktu itu usia Romana masih sangat belia, baru 13 tahun. Romana menorehkan peringkat internasional di nomor tunggal yakni peringkat 82. Sementara di nomor ganda menduduki peringkat 114.

2. Angelique Widjaja

Legenda tenis di Indonesia Angelique Widjaja (Instagram @ad_tennisacademy)

Sama seperti Romana, Angelique Widjaja mengawali karir tenis di usia 13 tahun. Dalam ajang ITF Junior tahun 1998. Angelique menjadi salah satu legenda tenis Indonesia setelah berhasil mendapatkan prestasi Internasional. Pada tahun 2001 Angelique menjadi juara 1 dalam kelas junior Wimbledon.

Ia juga berhasil menyabet juara permainan tunggal WTA di Bali tahun 2001 serta Pattaya tahun 2002. Pemain tenis asal Tionghoa ini juga mendapatkan 1 gelar ITF dan 2 gelar double WTA pada tahun 2002 dan 2003.

Peringkat dunia yang sempat Angelique miliki peringkat 55 di nomor tunggal serta di nomor ganda peringkat 15.

3. Christoper Rungkat

Setelah membahas dua legenda tenis di Indonesia yang cantik-cantik. Kita juga punya legenda tenis di Indonesia yang ganteng.

Sampai pada tahun 2015, Christoper Rugkat menduduki peringkat 434 dunia dan 38 Asia. Christoper Rungkat adalah satu-satunya pemain tenis Indonesia dan ASEAN yang masuk dalam daftar 500 pemain terbaik dunia hingga tahun 2015.

4. Yayuk Basuki



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"