Ingin tidur lebih nyenyak dari biasanya? Yuk, lakukan beberapa gerakan peregangan ini.

Merasa tidur kurang nyenyak, meski sudah melakukannya dalam waktu yang cukup lama? Padahal, kualitas tidur malam hari yang baik akan membuat kalian merasa segar pada keesokan harinya.

Tidur kurang nyenyak (tribunnews.com)

Itu artinya, kalian harus tidur nyenyak dengan waktu yang cukup bukan? Nah, buat kalian yang susah tidur nyenyak, kalian bisa kok mengatasi hal tersebut dengan cara ini. Salah satunya yaitu melakukan peregangan.

Pasalnya, dengan melakukan peregangan sebelum tidur, akan membantu memusatkan perhatian napas dan tubuh. Tak hanya itu, melakukan aktivitas peregangan juga dapat membantu meredakan ketegangan otot dan mencegah terjadinya kram yang dapat mengganggu kualitas tidur kalian.

Namun, kalian perlu mengetahui, bahwa peregangan itu memiliki banyak gerakan. Nah, untuk kalian, sebaiknya mencoba gerakan peregangan sederhana ini saja yak.

1. Paschimottanasana

1. Paschimottanasana Paschimottanasana (eyogaguru.com)

Paschimottanasana merupakan salah satu gerakan yoga. Gerakan ini ampuh membantu kalian untuk fokus dan rileks, gerakan ini juga dapat membantu meregangkan otot daerah paha dan betis.

Caranya yakni duduk di lantai atau kasur dengan posisi kaki lurus ke depan dan menempel, setelah itu condongkan badan secara perlahan ke depan dengan tangan yang berusaha memegang jari kaki, kemudian tahan gerakan ini selama 15 detik sebelum kalian kembali ke posisi semula.



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations