Lagi Mau Bentuk Badan? Berikut 7 Cara Jitu Membangun Otot, Demi Tubuh yang Lebih Kuat dan Sehat

Lagi Mau Bentuk Badan? Berikut 7 Cara Jitu Membangun Otot, Demi Tubuh yang Lebih Kuat dan Sehat

Membangun otot membutuhkan keseimbangan energi. Itu artinya, kamu harus memasukkan lebih banyak kalori daripada yang kamu bakar. Kamu membutuhkan sekitar 2.800 kalori untuk membangun satu pon otot, sebagian besar untuk mendukung pergantian protein, yang dapat ditingkatkan dengan pelatihan. 

Jangan khawatir, kamu bisa mulai pelan-pelan dengan mengikuti 7 tips membentuk otot dengan lebih efisien dan cepat di bawah ini:

1. MAKAN SARAPAN UNTUK MEMBANTU MEMBANGUN MASSA OTOT

Menu sarapan untuk membangun massa otot (lifestyle.kompas.com)

Sarapan akan memberimu ledakan energi langsung dan membantumu tetap kenyang sampai jam makan atau snack break berikutnya. Kamu juga cenderung makan lebih sehat jika harimu dimulai dengan sarapan yang kuat dan sehat. Beberapa menu sarapan terbaik untuk membangun massa otot adalah telur dadar, smoothie, dan keju cottage.

2. MAKAN SETIAP TIGA JAM

Makan makanan yang tepat pada waktu yang tepat sangat penting untuk membantumu meningkatkan massa otot. Cara termudah adalah dengan menyantap sarapan, makan siang, dan makan malam seperti biasa, diselingi dengan makan setelah berolahraga, sebelum tidur dan dengan dua camilan di antaranya. 

Dengan menjaga asupan makananmu, itu berarti kamu tidak akan terlalu lapar, karena makan makanan kecil lebih sering dibandingkan beberapa makanan besar akan mengurangi ukuran perutmu.

3. MAKANLAH PROTEIN SETIAP SESI MAKAN UNTUK MENINGKATKAN MASSA OTOT 

Kamu membutuhkan protein untuk membangun dan memelihara otot. Untuk mencapai ini, kamu harus makan setidaknya 1g per 454g berat badanmu. Itu 200g/hari jika berat badanmu 91kg. Cara termudah untuk mendapatkan jumlah ini adalah dengan makan sumber protein utuh setiap kali makan.

4. MAKAN BUAH DAN SAYURAN SETIAP MAKAN



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"